1. Entrepreneur

7 Aplikasi Android yang Akan Memudahkan Pekerjaan Freelancer

Tool gratis yang cocok untuk pekerja lepas

Kecanggihan teknologi saat ini memiliki dampak negatif dan positif. Seperti dua sisi mata uang, dampak tersebut tidak bisa dipisahkan. Dampak positifnya, kecanggihan teknologi bisa saja mempermudah pekerjaan Anda apapun profesinya.

Misalnya saja Freelancer, sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah pekerjaan seperti mengetik dengan cepat dan lain sebagainya.

Berikut ini 7 Aplikasi Android untuk Freelancer yang bisa dimanfaatkan untuk melancarkan tugas-tugas harian.

TweetDeck

https://www.youtube.com/watch?v=4Bp773XzvyI

Aplikasi ini sangat berguna untuk Anda freelancer di bidang content creator atau content writer yang dituntut untuk selalu mengikuti topik yang sedang trend. Di dalam TweetDeck terdapat fitur trend yang berfungsi untuk mengetahui topik apa yang sedang hangat dibicarakan pada saat itu sehingga Anda tetap memiliki mata di sosial media walaupun Anda tidak sering memantaunya.

Swiftkey

https://www.youtube.com/watch?v=bQu904BuP1Q

Aplikasi ini akan memudahkan para freelance writer atau mereka yang membutuhkan untuk menulis cepat. Mengapa? Karena aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk mengetik dengan touchscreen bahkan memprediksi kalimat yang akan Anda buat.

Springpad

https://www.youtube.com/watch?v=1BSRwywYQm8

Jika Anda adalah freelancer yang kesulitan dalam mengingat jadwal yang akan Anda kerjakan atau mengingat apa yang akan Anda lakukan, Springpad bisa menolong Anda. Aplikasi ini bukanlah aplikasi note biasa karena ketika Anda mencatat pada note ini, Ia akan secara otomatis tersinkronisasi dengan informasi yang ada di internet.

Dropbox

https://youtu.be/WRrBE28KTXI

Bagi seorang freelancer, data atau hasil pekerjaan baik yang sudah jadi atau belum, itu adalah sangat penting karena kalau hilang, kita harus memulainya lagi dari awal dan itu sangat membuang-buang waktu. Oleh karena itu, Anda membutuhkan aplikasi penyimpanan yang bisa membackup data Anda.

Timr

https://www.youtube.com/watch?v=bxBBPjknzuI

Aplikasi yang satu ini dapat Anda gunakan untuk menyesuaikan waktu dalam mengerjakan proyek. Tidak memiliki waktu yang terikat bukan berarti Anda harus seenaknya dalam mengerjakan pekerjaan karena ada deadline yang harus Anda penuhi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan jadwal pekerjaan supaya lebih terorganisir. Selain itu, Timr juga bisa menyesuaikan waktu kerja Anda dengan klien atau customer Anda.

Astrid

Salah satu kendala dari Freelancer biasanya kebanyakan pada seputar manajemen waktu. Waktu yang tidak terorganisir dengan baik itu merupakan suatu kerugian pada seorang freelancer. Apalagi jika memiliki kebiasaan menunda-nunda suatu pekerjaan.

Aplikasi Astrid ini berlaku sebagai personal assistant yang dapat melakukan task management dengan baik untuk Anda. Bahkan aplikasi ini dapat membantu mengingatkan, menjadwalkan dan mendelegasikan pekerjaan Anda.

Concur

Concur adalah aplikasi yang dapat mengatur biaya pada suatu proyek yang sedang Anda kerjakan. Aplikasi ini dapat mengatur, menjalankan bisnis dan meminimalisir biaya-biaya remeh yang jika dibiarkan akan menghancurkan proyek Anda dan membuat Anda rugi.

Gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again