1. DScovery

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android

Selain menggunakan PC, kini kamu juga bisa melakukan edit video di Android dengan menggunakan beberapa aplikasi berikut.

Saat ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone

android, mulai dari mengirim pesan singkat, scrolling
sosial media, berbelanja online, hingga mengedit foto dan video. Berbagai aplikasi edit video pun juga bisa diunduh secara gratis maupun berbayar di Play Store.

Tidak kalah dengan aplikasi edit video di laptop atau PC, aplikasi edit video untuk android juga telah dilengkapi beragam fitur yang menarik. Tentunya, hal tersebut akan memudahkanmu jika ingin menjadi seorang konten kreator karena proses editing video di android akan lebih mudah dan praktis.

Nah, berikut adalah 7 rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk android yang telah DailySocial.id pilihkan untukmu.

CapCut

CapCut merupakan salah satu aplikasi edit video untuk android yang paling populer dengan jumlah pengunduh mencapai lebih dari 100 juta pengguna dengan rating di Play Store mencapai 4.4/5. Seperti aplikasi edit video lainnya, CapCut menawarkan berbagai fitur pengeditan dasar seperti memotong, menambah kecepatan, menambah transisi, teks, hingga musik.

Selain itu, CapCut juga menawarkan berbagai fungsi kompleks yang biasa digunakan oleh video editor profesional, seperti overlay, masking, hingga chroma key. CapCut juga menyediakan berbagai filter efek yang dapat digunakan untuk mempercantik video.

FilmoraGo

FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi edit video yang dapat diunduh di Play Store. FilmoraGo sendiri telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna dengan rating mencapai 4.8/5.

Aplikasi edit video ini menawarkan berbagai fitur dasar yang tak kalah lengkap, seperti pemangkasan dan penggabungan video, penambahan tema, musik, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga dapat merasakan fitur-fitur lain seperti penambahan efek slow motion, penambahan teks, hingga berbagai filter dan effect yang menarik.

KineMaster

KineMaster adalah sebuah aplikasi edit video yang telah dirilis sejak tahun 2013 lalu. Kini, KineMaster masih tetap eksis digunakan untuk mengedit video dengan jumlah pengunduh mencapai lebih dari 100 juta pengguna dengan rating 4.5/5.

Meski tergolong lama, namun KineMaster juga menyediakan berbagai fitur yang tak kalah dengan aplikasi edit video lainnya. KineMaster juga menyediakan berbagai template yang tentunya akan memudahkan pengguna yang masih pemula dalam pengeditan video.

Adobe Premiere Rush: Video

Selain merilis versi software pengeditan untuk PC, Adobe juga merilis aplikasi edit video yang dapat diunduh dan digunakan di Android. Adobe Premiere Rush memungkinkan penggunanya untuk mengedit video secara cepat seperti seorang video editor profesional.

Adobe Premiere Rush dapat dinikmati secara gratis. Namun, jika kamu ingin menikmati fitur-fitur premium seperti menambahkan efek suara, loop, overlay, dan lain-lain, kamu perlu membeli paket premium. Sayangnya, aplikasi ini baru diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

VN Video Editor Maker VlogNow

Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi edit video dengan fitur layaknya profesional, mungkin VN Video Editor cocok untukmu. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna dengan rating mencapai 4.7/5 ini dilengkapi oleh berbagai fitur yang canggih.

VN Video Editor menyediakan pengeditan multi-track yang memudahkan penggunanya untuk melakukan layering dan mengedit secara mendetail. Selain itu, VN Video Editor juga memiliki fitur pergeseran kurva yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur kecepatan videonya secara lebih presisi.

PowerDirector

PowerDirector merupakan aplikasi edit video yang telah dilengkapi dengan mode pengeditan secara horizontal dan vertikal. Aplikas ini juga dilengkapi oleh berbagai fitur yang menarik.

Dengan jumlah pengunduh lebih dari 100 juta pengguna dengan rating 4.5/5, PowerDirector menjadi salah satu aplikasi edit video yang terbaik untuk digunakan di Android. Pasalnya, aplikasi ini juga mendukung teknologi green screen

dengan pengeditan chroma key serta fitur pengubah suara yang menarik untuk digunakan.

GoPro Quik: Video Editor

Quik merupakan aplikasi edit video yang dikembangkan oleh GoPro. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4.7/5.

Quik dilengkapi oleh berbagai fitur dan gaya pengeditan yang menarik, seperti memotong, mengubah, hingga menyetel fokus dari setiap video. Fitur-fitur yang ditawarkan Quik sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki waktu lama untuk mengedit sebuah video pendek.

Nah, itulah 7 rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Android. Dari ketujuh daftar tersebut, manakah yang menurutmu terbaik untuk digunakan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again