1. Entrepreneur

Apa Itu Aplikasi Amaan dan Apa Saja Layanan yang Tersedia?

Apa itu Amaan? Simak penjelasannya mengenai aplikasi pembiayaan untuk pengusaha perempuan di bawah ini.

Sejak pandemi melanda, jumlah pengusaha perempuan semakin bertambah. Sehingga, semakin banyak pula platform digital yang memfasilitasi para UMKMperempuan tersebut. Salah satunya adalah aplikasi Amaan. umkm

Apa itu Amaan?

Amaan adalah platform digital yang memberikan berbagai layanan syariah untuk pengusaha perempuan mengembangkan diri dan usaha mereka. Layanan yang diberikan oleh Amaan sangat beragam, mulai dari pembiayaan hingga pembelajaran gratis, yang semuanya disiapkan untuk mengembangkan diri para pengusaha perempuan yang umumnya juga tulang punggung keluarga.

Platform digital Amaan ini hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat Anda unduh secara gratis di Play Store. Setelah mengunduhnya dan berhasil mendaftar, maka Anda resmi menjadi Sahabat AMAAN, yaitu sebutan untuk para pengguna Amaan.

Selain menjadi Sahabat AMAAN, Anda juga dapat berkontribusi lebih untuk membantu Sahabat AMAAN lainnya dengan menjadi Ibu idAMAAN. Apa itu Ibu idAMAAN?

Ibu idAMAAN adalah pengguna aplikasi Amaan yang membantu para Sahabat AMAAN dengan menerima titipan uang cicilan pembiayaan. Nantinya, Ibu idAMAAN akan mendapatkan komisi dari perusahaan.

Fitur Aplikasi Amaan

Aplikasi Amaan menyediakan berbagai macam solusi untuk membantu pengusaha perempuan mengembangkan usaha dan kapasitas diri dalam bentuk fitur atau layanan di aplikasi. Layanan yang tersedia antara lain adalah pembiayaan dan tabungan, layanan belajar, bincang sehat, belanja, catatan keuangan, forum promosi, ImpianKu, dan kajian harian dan khataman.

Pembiayaan & Tabungan

Pembiayaan dan tabungan merupakan fitur yang memungkinkan Sahabat AMAAN untuk mendapatkan akses ke pembiayaan tanpa jaminan untuk modal usaha ataupun tabungan . Layanan pembiayaan ini berasal dari lembaga keuangan mitra AMAAN dan telah diawasi OJK.

Belajar

Fitur belajar menyediakan konten-konten informatif dan edukatif untuk memudahkan Sahabat AMAAN menambah pengetahuan seputar usaha, keluarga, kesehatan, dan juga agama. Konten-konten yang disajikan oleh fitur ini antara lain dalam bentuk artikel, video, hingga podcast.

Bincang Sehat

Bincang sehat merupakan fitur yang menyediakan layanan konsultasi untuk para Sahabat AMAAN. Layanan konsultasi ini bekerja sama dengan dokter dan psikolog Mitra AMAAN. Dengan fitur ini, diharapkan para Sahabat AMAAN bisa menjaga kesehatan fisik maupun psikis agar tetap bisa produktif.

Catatan Keuangan

Mencatat keuangan merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan para pengusaha. Amaan juga menyediakan fitur catatan keuangan yang bisa digunakan oleh Sahabat AMAAN untuk mencatat keluar masuknya uang usaha ataupun uang rumah tangga.

ImpianKu

Seperti namanya, ImpianKu merupakan fitur untuk para Sahabat AMAAN mencatat impian mereka, entah itu impian kecil maupun besar. Fitur ini hadir dengan tujuan agar Sahabat AMAAN dapat selalu termotivasi.

Kajian dan Khataman

Fitur selanjutnya adalah fitur kajian harian dan khataman. Dengan fitur ini, Sahabat AMAAN bisa belajar dan membaca ayat suci Al-Qur’an dengan mudah melalui aplikasi Amaan. Selain itu, Sahabat AMAAN juga bisa mengajak rekan-rekan komunitas untuk membaca Al-Qur’an bersama hingga khatam.

Forum Promosi

Selain bisa bersama-sama khatam Al-Qur’an, Sahabat AMAAN juga bisa saling mempromosikan usahanya melalui fitur forum promosi. Baik Sahabat AMAAN ataupun Ibu idAMAAN dapat mempromosikan usahanya dan melihat promosi usaha pengguna aplikasi Amaan lainnya.

Belanja

Fitur terakhir adalah fitur belanja. Fitur ini merupakan fitur terbaru yang masih dalam tahap uji coba. Jika fitur ini sudah tersedia di wilayah Anda, maka Anda bisa berbelanja kebutuhan usaha dan rumah tangga secara mudah melalui aplikasi AMAAN dengan jaminan harga hemat.

Itu dia informasi terkait apa itu Amaan beserta fitur-fitur apa saja yang tersedia di aplikasi Amaan. Jika tertarik untuk mendapatkan pembiayaan dengan menjadi Sahabat AMAAN, Anda dapat langsung mengunduh aplikasi Amaan secara gratis melalui Play Store dan membuat akun. Selamat mencoba!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again