1. Entrepreneur

IbuSibuk, Platform yang Menghubungkan Brand dan Momfluencer

Mengenal platform baru untuk berdayakan ibu rumah tangga, apa itu IbuSibuk?

Saat ini, banyak platform-platform baru bermunculan yang fokusnya untuk membantu kaum perempuan, terutama ibu rumah tangga. Salah satu platform baru tersebut adalah IbuSibuk. Apa itu IbuSibuk? Seperti namanya, IbuSibuk hadir untuk membantu ibu rumah tangga mengisi waktu luang dan mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah.

Tapi, bagaimana cara untuk mendapatkan penghasilan di IbuSibuk? Selain cara kerja, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai fitur hingga keuntungan yang bisa didapatkan dengan bergabung di IbuSibuk. Mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

Apa Itu IbuSibuk?

Tidak hanya sekedar platform yang membantu penggunanya mendapatkan penghasilan, IbuSibuk merupakan sebuah platformmarketing dari Orami yang mempertemukan para pemilik brand dengan para ibu sebagai influencer (momfluencers).

IbuSibuk dapat membantu para Brand menemukan Momfluencer yang tepat untuk mempromosikan produk atau brand itu sendiri.

Sedangkan untuk Momfluencer, IbuSibuk dapat membantu mereka dalam mencari campaign yang bisa mereka ikuti untuk kemudian mendapatkan komisi. Komisi yang diterima oleh Momfluencer juga sangat bervariasi. Mulai dari voucher, produk gratis, hingga uang tunai.

Jika tertarik, layanan IbuSibuk saat ini dapat Anda akses secara mudah dan gratis di aplikasi Orami atau langsung akses di orami.co.id/ibusibuk.

Fitur-Fitur IbuSibuk

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Anda bisa menemukan platform IbuSibuk ini pada aplikasi Orami. Ketika mengakses menu IbuSibuk, Anda akan menemui dua fitur, yakni IbuSibuk Influencers dan IbuSibuk Resellers.

Kedua fitur ini adalah fitur-fitur yang bisa Anda manfaatkan sebagai pengguna untuk mendapatkan penghasilan tambahan di IbuSibuk. Untuk informasi lengkapnya, simak penjelasannya di bawah ini.

IbuSibuk Influencers

IbuSibuk Influencers adalah fitur yang dihadirkan oleh IbuSibuk untuk Anda yang tertarik mendapatkan penghasilan dengan menjadi influencer di IbuSibuk. Di fitur IbuSibuk Influencers, Anda bisa menemukan berbagai macam campaign dengan tema yang bervariasi, mulai dari lifestyle, hiburan, fashion, kecantikan, dan lain-lain.

Kemudian, untuk keuntungannya sendiri, Anda bisa mendapatkan berbagai macam hadiah, mulai dari produk gratis hingga uang tunai hanya dengan menyelesaikan tugas yang diminta pada setiap campaign yang Anda ikuti.

IbuSibuk Resellers

Fitur selanjutnya yang akan Anda lihat pada halaman IbuSibuk adalah fitur IbuSibuk Resellers. Fitur ini adalah fitur terbaru dari IbuSibuk. Dari namanya, fitur ini nampaknya akan menjadi fitur yang akan membantu para ibu untuk bisa berjualan tanpa repot mencari produk. Mengapa? Karena para ibu bisa menjual produk-produk yang disediakan di IbuSibuk dengan menjadi reseller.

Fitur ini juga tentunya dapat menjadi solusi untuk para ibu yang ingin menambah penghasilan melalui kegiatan berjualan.

Cara Kerja IbuSibuk

IbuSibuk adalah platform yang memfasilitasi untuk tiga pengguna, yakni Brand, Momfluencer, dan juga Reseller. Cara kerja IbuSibuk untuk ketiga pengguna tersebut juga tentu berbeda. Penasaran bagaimana cara kerjanya? Simak informasinya berikut ini.

Sebagai Brand

Jika Anda adalah pemilik brand atau bisnis yang tertarik menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan barang, Anda bisa mendaftar ke IbuSibuk sebagai Brand. Pendaftaran sebagai Brand di IbuSibuk tidak dipungut biaya. Namun, nantinya Anda akan diminta untuk memilih paket berbayar untuk bisa memilih influencer atau momfluencer dari IbuSibuk.

Setelah berhasil mendaftar dan memilih paket, selanjutnya Anda bisa menayangkan campaign. Tipe campaign yang bisa dibagikan pada IbuSibuk sendiri ada tiga, antara lain campaign giveaway, product review, dan riset atau survei. Kemudian, Anda sebagai Brand dapat memilih influencer yang akan Anda kirimkan hadiah.

Sebagai Momfluencer

Untuk menjadi Momfluencer, Anda harus mendaftar terlebih dahulu pada aplikasi Orami. Setelah berhasil membuat akun Orami dan mendaftar sebagai Momfluencer pada fitur IbuSibuk Influencers, Anda bisa mulai mengakses berbagai campaign dari berbagai Brand.

Sebelum mengikuti suatu campaign, Anda sebagai Momfluencer dapat melihat deskripsi campaign, syarat, dan tugas yang harus Anda lakukan untuk menemukan campaign yang tepat untuk Anda.

Setelah menemukan campaign yang ingin Anda ikuti, Anda bisa mendaftar pada campaign tersebut, menjalankan tugasnya, dan upload bukti campaign. Kemudian, Brand akan memilih beberapa influencers yang paling memenuhi kriterianya untuk kemudian mendapatkan hadiah sesuai dengan ketentuan pada deskripsi.

Keuntungan Bergabung IbuSibuk

Selain cara kerjanya, keuntungan bergabung di IbuSibuk juga tentu saja berbeda untuk setiap pengguna. Melansir ibusibuk.orami.co.id, berikut ini adalah keuntungan yang akan didapatkan oleh Brand dan Momfluencers apabila bergabung di IbuSibuk by Orami.

Keuntungan untuk Brand

Untuk Anda pemilik brand yang tertarik untuk memasarkan produk dengan bantuan influencers di IbuSibuk, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Bisa Menyesuaikan Budget

Menjalankan campaign untuk promosi produk atau brand dengan bantuan jasa influencers kini bukanlah sesuatu yang mahal. Di IbuSibuk, Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan modal atau budget Anda setelah melakukan registrasi.

Terdapat Lebih Dari 40 Ribu Momfluencers

Di IbuSibuk, Brand dapat mengakses hingga lebih dari empat puluh ribu influencers atau momfluencers potensial, yang kemudian dapat Anda seleksi untuk menemukan influencers yang tepat untuk brand Anda.

Kelola Campaign denganMudah

Setelah mendaftar, Brand bisa dengan mudah mengelola campaign mereka di IbuSibuk. Mulai dari menayangkan campaign, memonitor campaign, hingga memilih influencers yang tepat untuk campaign tersebut.

Keuntungan untuk Momfluencer

Selain Brand, para ibu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan apabila bergabung menjadi Momfluencer. Keuntungan tersebut antara lain sebagai berikut.

Terdapat Lebih Dari 600 Campaign

Setiap bulannya, terdapat lebih dari enam ratus campaign di IbuSibuk yang dapat dipilih oleh Momfluencer. Mulai dari campaign giveaway hingga product review dengan tema yang bervariasi.

Kesempatan Mendapatkan Hadiah

Tidak hanya bisa mengisi waktu luang dengan mengikuti campaign, Momfluencer juga bisa memperoleh keuntungan berupa kesempatan untuk mendapatkan hadiah.

Hadiah ini bisa didapatkan apabilaAnda sebagai Momfluencer telah berhasil menjalankan tugas campaign dan terpilih oleh brand. Jika terpilih, Anda bisa mendapatkan hadiah berupa produk gratis, voucher, atau uang tunai.

Terdapat Pelatihan dan Workshop

Selain bisa mengisi waktu luang dan menambah penghasilan, Momfluencer juga bisa meningkatkan kapasitas diri dengan menambah skill melalui pelatihan dan workshop IbuSibuk.

Pelatihan dan workshop ini bisa diakses oleh Momfluencer pada menu IbuSibuk di halaman Influencer. Salah satu contoh pelatihan yang bisa diikuti adalah pelatihan untuk menjadi content creator profesional.

Demikian informasi mengenai apa itu IbuSibuk, fitur yang tersedia, hingga keuntungan yang akan didapatkan baik oleh Brand maupun Momfluencer.

Dengan hadirnya IbuSibuk dari Orami ini, para ibu bisa memanfaatkan waktu luang dan media sosial yang mereka punya untuk mendapatkan penghasilan sebagai influencer. Selain itu, Brand juga dapat lebih mudah mengakses influencer untuk campaign mereka melalui IbuSibuk.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again