1. Entrepreneur

Apa Itu Linktree, Serta Kegunaannya untuk Bisnis Online dan Kreator Konten

Memahami apa itu Linktree dan bagaimana Linktree dapat membantu bisnis online dan kreator konten.

Jika Anda sering memperhatikan akun bisnis online dan content creator, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan link bertuliskan ‘linktr.ee’ pada bio profil bisnis atau kreator tersebut. Link tersebut adalah link yang dibuat pada situs bernama Linktree. Apa itu Linktree? Dan apa kegunaannya untuk bisnis online dan akun kreator?

Seperti yang Anda ketahui, pada profil media sosial, biasanya Anda hanya bisa menambahkan satu tautan yang mengarah ke satu situs. Tapi, pada beberapa situasi, Anda mungkin ingin menambahkan lebih dari satu tautan ke profil media sosial Anda. Nah, Linktree hadir untuk mengatasi masalah tersebut.

Apa Itu Linktree?

Linktree adalah sebuah situs pembuatan link yang di dalamnya bisa memuat lebih dari satu link. Tautan dari Linktree ini dapat Anda cantumkan pada bio media sosial dan platform-platform lainnya.

Linktree menghadirkan solusi untuk permasalahan yang sebelumnya telah dibahas, dimana Anda ingin mencantumkan lebih dari satu tautan, namun platform yang Anda gunakan hanya mendukung untuk pencantuman satu link saja.

Tidak hanya link, Linktree juga menawarkan banyak fitur yang terbagi menjadi empat paket pilihan, mulai dari paket gratis hingga paket premium. Contoh fitur yang bisa Anda tambahkan selain link adalah galeri NFT dan pembayaran digital.

Untuk melihat paket Linktree selengkapnya, Anda dapat mengunjungi situs Linktree dan ke menu Pricing atau langsung klik di sini.

Kegunaan Linktree untuk Bisnis Online dan Content Creator

Pada dasarnya, Linktree dapat digunakan oleh siapa saja. Namun, bagi bisnis online dan kreator konten, fitur-fitur pada Linktree akan sangat membantu. Apa saja ya kegunaan atau manfaat dari menggunakan Linktree ini? Berikut adalah rangkuman informasinya.

Promosi Lintas Platform

Menggunakan Linktree memungkinkan Anda untuk mencantumkan beberapa tautan ke dalam satu link. Link yang ditambahkan ini bisa berupa link media sosial lain atau berbagai link e-commerce jika Anda adalah pemilik bisnis.

Dengan fitur menambahkan banyak link ini, promosi lintas platform dapat lebih mudah dilakukan karena audiences dapat mengetahui berbagai platform yang Anda gunakan dan dapat memilihnya sesuai kebutuhan.

Contohnya, pada bisnis online, calon pelanggan dapat mengetahui platforme-commerce apa saja yang dimiliki oleh online shop tersebut dan dapat memilih satu e-commerce yang ingin digunakan untuk bertransaksi.

Branding Akun Lebih Baik

Manfaat kedua dari menggunakan Linktree adalah membangun personal branding lebih baik. Menggunakan Linktree dan mencantumkannya pada bio media sosial Anda dapat membuat bisnis atau akun Anda terlihat profesional. Mengapa begitu?

Penggunaan Linktree membuktikan kepada audiences bahwa Anda tidak hanya hadir pada satu platform, melainkan banyak platform. Hal tersebut menunjukkan bahwa Anda ingin mempermudah orang-orang untuk bisa menemukan Anda di berbagai platform tersebut.

Selain itu, fitur untuk menyisipkan logo dan banner pada halaman Linktree juga dapat meningkatkan kredibilitas akun atau toko Anda di mata audiences.

Mendukung Penjualan Afiliasi

Anda tentu sudah tidak asing dengan konsep pemasaran afiliasi. Biasanya afiliasi dilakukan oleh para influencer atau kreator untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari komisi penjualan suatu produk.

Mencantumkan link affiliate pada Linktree yang bisa diakses dengan mudah oleh audiences kapan saja akan memudahkan penjualan produk afiliasi yang oleh influencer maupun kreator.

Nah, itu dia sekilas informasi mengenai Linktree dan manfaatnya untuk bisnis serta kreator konten. Dengan menggunakan Linktree, Anda dapat memaksimalkan satu kolom tautan pada bio media sosial Anda dengan baik. Pengunjung profil Anda dapat mengakses platform-platform lain yang Anda gunakan hanya dengan satu klik.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again