1. Entrepreneur

Saweria! Menghubungkan Kreator dan Penggemar dalam Ekosistem Live Streaming

Gali Potensi Streaming dan Dapatkan Penghasilan melalui Saweria

Di era serba digital saat ini, telah banyak berkembang platform yang bisa menghasilkan pendapatan bagi penggunanya. Salah satunya adalah platform yang menghubungkan para kreator dengan penggemar melalui karya mereka. Hal ini juga turut membuka peluang bagi para kreator untuk bisa memonetisasi karya mereka.

Salah satu platform yang bisa dimanfaatkan adalah Saweria. Platform tersebut memungkinkan para kreator untuk mendapatkan dukungan finansial dari para penggemarnya melalui live streaming. Ingin pengenalan lebih detail terkait Saweria? Simak artikelnya sampai habis, ya!

Apa itu Saweria?

Saweria adalah salah satu platform yang memungkinkan para kreator tidak hanya terhubung dengan penggemarnya, tetapi juga mendapatkan dukungan finansial dari para penggemarnya. Melalui Saweria, Anda bisa membuat kampanye atau kegiatan live streaming sebagai strategi untuk mendapat penghasilan. Para kreator bisa live streaming untuk bermain game, memberikan tutorial musik, seni fotografi, videografi, atau hanya sekedar berbincang santai dengan para penggemar.

Saweria menyediakan pilihan pencairan dana ke rekening bank dan e-wallet, seperti Gopay, DANA, OVO, LinkAja, Shopeepay. Setiap transaksi yang masuk akan terkena potongan biaya sebesar 5% (kecuali OVO 6%) dengan batas minimum 150 rupiah. Sedangkan pencairan dana dari Saweria ke rekening bank maupun e-wallet akan terkena potongan biaya sebesar Rp. 5.000. Saweria juga terintegrasi dengan berbagai software broadcasting yang menawarkan fitur Browser Source. Namun, software yang direkomendasikan untuk Saweria OBS atau SLOBS.

Fitur dan Layanan Saweria

Dukungan Masuk dan Cashout

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat jumlah total saldo yang dimiliki dan saldo yang dicairkan. Anda juga bisa melihat daftar transaksi yang sudah dilakukan.

Dukungan Keluar

Pada halaman ini, Anda bisa melihat riwayat dukungan yang Anda berikan kepada kreator lain.

Pencairan Dana

Semua dukungan yang Anda peroleh di Saweria bisa dicairkan melalui beberapa metode yang tersedia. Namun, dukungan yang Anda terima harus melalui proses konfirmasi payment gateway terlebih dahulu sebelum masuk ke sistem Saweria. Proses konfirmasi akan membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari kerja. Setelah konfirmasi berhasil, saldo akan secara otomatis masuk ke akun Anda dan bisa segera dicairkan.

Overlay

Fitur ini digunakan untuk mengatur alert, media share, subathon, voting, QR code, milestone, leaderboard, running text, dan wheel.

Integration

Anda bisa menghubungkan aplikasi lain dengan Saweria, seperti Webhook dan Discord. Melalui pengaturan ini, Anda bisa mengirimkan alert dukungan Anda sebagai pesan di channel discord.

Panduan Membuat Akun di Saweria

  • Masukkan email yang akan digunakan untuk pendaftaran. Pastikan ejaan email benar dan email masih aktif. Kemudian, pastikan Anda memenuhi syarat dan ketentuan lalu berikan tanda centang di setiap poin syarat dan ketentuan. Terakhir, klik Daftar.

  • Anda akan mendapatlan notifikasi registrasi berhasil. Selanjutnya, silakan buka email Anda, klik Verifikasi untuk melakukan verifikasi email.

  • Lengkapi data verifikasi yang dibutuhkan, lalu klik Daftar

Masukkan username dan password untuk akun Anda. Username yang Anda masukkan nantinya akan menjadi link saweria Anda. Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan sebelum menekan tombol daftar.

  • Anda akan mendapatkan notifikasi registrasi berhasil dan akun Saweria siap untuk digunakan. Untuk mulai melakukan pengaturan akun, silakan lanjut login dengan memasukkan email dan password yang didaftarkan, lalu klik Masuk.

Itulah pengenalan terkait Saweria. Saweria adalah salah satu layanan yang bisa menghubungkan kreator dengan para penggemarnya. Tentunya masih banyak layanan atau aplikasi lain yang tidak hanya menghubungkan kreator dengan penggemar tetapi juga bisa digunakan sebagai wadah monetisasi karya. Pastikan Anda memilih aplikasi yang tepat untuk karya Anda. Hal itu bisa dilakukan dengan cara membaca testimoni pengguna hingga mencobanya sendiri.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again