1. Entrepreneur

Mengenal Platform Tiptip, Rumah Bagi Kreator

Mengenal Tiptip aplikasi ramah konten kreator yang bisa menghasilkan uang dengan membuat konten

Tiptip adalah suatu platform yang ditujukan kepada siapa saja yang memiliki kreativitas dalam membuat konten video. Tiptip akan menjadi penghubung antara konten kreator dan penggemarnya, sebagaimana platform yang lainnya. Namun, platform ini lebih berfokus kepada pengguna di Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Indonesia dipilih menjadi pasar tiptip dikarenakan potensi ekonomi kreatif di Indonesia sangat besar, ditambah dengan Indonesia memiliki banyak talent yang menghasilkan konten yang berkualitas. Sayangnya potensi besar ini belum berkembang dalam hal komunitas karena sulit membangun target audience.

Tiptip ini akhirnya hadir untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua kreator untuk mendapatkan kesempatan monetisasi walaupun belum mendapatkan banyak audiens. Tiptip juga menjawab permasalahan kebingungan mengenai pembayaran lokal. Tiptip memudahkannya dengan konversi rupiah dalam monetisasi konten.

Sesuai dengan taglinenya “home for creators”, Tiptip menjadi tempat yang aman bagi orang-orang yang ingin menjadi seorang konten kreator, dimana selain bisa membagikan ilmunya kepada banyak orang, dia juga bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Konten kreator juga tidak terbatas dalam pembuatan konten, di mana mereka bisa mengeksplor banyak tema konten mulai dari music, edukasi, hingga olahraga.

Fitur TipTip

Sesi Interaktif

Dalam sesi live, TipTip berbeda dari platform sejenis yang hanya memungkinkan orang hanya memberi komentar kepada kreator. Namun di TipTip ini penonton bisa berinteraksi melalui video dan kamera seperti dalam virtual meeting dengan kreator favoritnya.

Share Screen

Live di TipTip bisa melakukan berbagi layar atau share screen sehingga memudahkan kreator menyampaikan materi dalam sesi live yang diadakannya.

Sumber Penghasilan Baru

Dengan TipTip anda bisa membuat sesi live berbayar hingga dengan 50 supporter atau penonton. Kreator juga bisa membuat sesi 1on1 dengan suppoternya secara gratis ataupun berbayar yang bisa membuat kreator lebih dengan penggemarnya.

Tip Dari Penggemar

Anda pasti tidak asing dengan fitur gift atau hadiah, fitur tip ini juga hampir sama seperti itu. Walaupun dalam awal ada pembelian yang dilakukan, tapi jika penggemar menyukai sesi live tersebut mereka bisa mengirimkan tip bagi kreator mereka.

Pencairan Yang Mudah

Berbeda dari beberapa platform yang memgharuskan kreator memiliki saldo yang cukup besar sebelum akhirnya bisa ditarik ke rekening. Di TipTip anda cukup mengumpulkan Rp 20.000 sebagai minimal saldo untuk ditarik ke rekening.

Keunggulan Lainnya

Metode pembayaran untuk penarikan saldo kreator banyak pilihan dan cukup lengkap. Selain itu juga ada distribusi materi sesi yang memudahkan kreator.

Hal yang Harus Diperhatikan

Jadwal Konten

Perlu diketahui Tiptip ini merupakan platform live, di mana biasanya para kreator membuat jadwal tersendiri untuk live. Baik itu untuk tanggal maupun waktunya, anda juga bisa membooking acara dari kreator yang anda sukai sehingga bisa mendapatkan notifikasi ketika kreator akan mulai siaran langsungnya.

Koin Tiptip

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya Tiptip ini merupakan tempat kreator untuk memudahkan kreator yang belum memiliki audiens yang cukup banyak bisa monetisasi kontennya. Setiap kita akan mengikuti live dari kreator kita perlu membayar sejumlah koin yang ditentukan oleh kreator. Jadi pastikan anda memiliki koin jika akan mengikuti sesi live.

Bagi anda yang tertarik dengan platform Tiptip dan membuat konten di sana, aplikasi ini sudah bisa didownload di Play Store, untuk para penggunaan Iphone harus bersabar karena aplikasi Tiptip ini baru akan launching pada bulan Agustus dan untuk sementara bisa mengakses bisa website.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again