1. Entrepreneur

Mengenal Apa Itu Twitter Ads, Lengkap dengan Jenis-Jenis Iklan dan Biayanya

Sudahkah Anda tahu apa itu Twitter Ads? Cari tahu lebih dalam salah satu fitur dari Twitter ini di sini.

Apabila Anda seorang pebisnis atau content creator, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan iklan berbayar untuk mendukung promosi Anda. Selain Google Ads, Facebook Ads, dan Instagram Ads, kini Anda dapat melakukan promosi secara efektif di media sosial Twitter dengan Twitter Ads. Tapi, sudahkah Anda tahu apa itu Twitter Ads?

Jika Anda belum mengetahui apa itu Twitter Ads, maka Anda sampai pada artikel yang tepat. Artikel ini akan membantu Anda mengenal salah satu fitur Twitter ini sebelum Anda menggunakannya.

Apa Itu Twitter Ads?

Twitter Ads adalah fitur atau layanan iklan berbayar yang disediakan oleh Twitter untuk penggunanya. Dengan menggunakan Twitter Ads, Anda dapat menjangkau lebih banyak pengguna Twitter karena tweet atau akun Twitter Anda akan ditampilkan tidak hanya kepada pengikut Anda tapi juga pengguna yang tidak mengikuti Anda.

Anda pastinya sudah sering melihat konten dengan iklan berbayar di Twitter dan mengenalinya. Mengapa? Karena biasanya, tweet atau akun yang dipromosikan dengan Twitter Ads akan ditampilkan dengan tanda bertuliskan “dipromosikan” atau “promoted”.

Jenis-Jenis Iklan di Twitter Ads

Ketika Anda ingin beriklan di Twitter Ads, Anda harus mengetahui jenis iklan apa yang ingin Anda pilih. Hal ini dikarenakan Twitter Ads menyediakan berbagai pilihan iklan. Berikut adalah rangkuman jenis-jenis iklan di Twitter Ads.

Promoted Accounts

Seperti namanya, jenis iklan satu ini sangat cocok apabila Anda ingin menaikkan jumlah followers dengan mempromosikan akun Twitter Anda. Akun yang diiklankan dengan promoted accounts ini akan diberi label “promoted” ketika muncul di timeline.

Tidak hanya itu, akun Anda juga akan masuk ke daftar akun yang direkomendasikan untuk di-follow pada beberapa akun pengguna yang ditargetkan.

Promoted Tweets

Jika jenis iklan sebelumnya efektif untuk meningkatkan jumlah followers dan kunjungan ke profil Twitter Anda, promoted tweets sangat cocok untuk Anda yang ingin tweet Anda bisa tampil di timeline pengguna yang bukan pengikut Anda dan meningkatkan jumlah like dan retweet.

Misalnya, Anda dapat menggunakan jenis iklan ini untuk menyebarluaskan tweet yang menonjolkan manfaat dari produk Anda atau tweet promosi produk endorsement.

Promoted Trends

Bagi Anda pengguna Twitter aktif tentunya telah mengetahui bahwa di halaman pencarian, terdapat section yang menampilkan apa saja yang tengah trending. Jika Anda memiliki campaign atau topik yang ingin Anda sebarluaskan dengan cara memasukkannya ke trendingsection di Twitter, Anda dapat menggunakan jenis iklan promoted trends ini.

Automated Ads

Jenis iklan yang terakhir adalah automated ads. Anda dapat memilih jenis iklan satu ini jika Anda tidak yakin jenis promosi apa yang tepat untuk digunakan. Twitter Ads akan membantu mempromosikan tweet dan brand Anda kepada target audiens yang tepat.

Biaya Beriklan di Twitter Ads

Selain jenis iklan, biaya juga merupakan satu hal terpenting yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan beriklan di Twitter Ads. Jadi, berapa biaya beriklan di Twitter Ads?

Melansir laman Twitter Business, tidak ada minimum dan maksimal biaya untuk Twitter Ads. Anda dapat beriklan dengan anggaran atau biaya promosi yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

Anda selalu dapat mengontrol pengeluaran untuk beriklan di Twitter. Sehingga, layanan iklan berbayar Twitter Ads ini cocok untuk semua bisnis, dari bisnis skala kecil hingga besar.

Itu dia rangkuman informasi mengenai apa itu Twitter Ads, jenis-jenis promosi yang bisa Anda pilih, dan biayanya. Twitter Ads menjadi cara promosi yang efektif bagi Anda yang memiliki akun Twitter bisnis Anda atau bagi Anda content creator yang aktif di Twitter. Bagaimana? Tertarik menggunakan Twitter Ads?

Header by Pexels.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again