1. DScovery

7 Aplikasi untuk Edit Background Foto Terbaik di Android Tahun 2023

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi kalau ingin menghapus background foto, bermodalkan HP kamu bisa menggunakan aplikasi edit background foto yang kamu unduh.

Bosan dengan background foto yang terkesan norak dan kuno? Mungkin kamu memerlukan aplikasi untuk mengedit background foto mu. Hanya dengan menggunakan ponsel Android, kamu dapat mengubah background foto sesukamu.

Jika kamu menggunakan aplikasi untuk mengedit background foto-foto berikut, kamu tidak perlu khawatir tentang pengeditan manual. Pasalnya, kamu bisa mengganti wallpaper secara otomatis. Ingin mencoba berbagai aplikasi yang mudah digunakan secara online dan offline? Simak ulasannya berikut ini.

1. PhotoLayers

Google Play Store

PhotoLayers dapat digunakan tidak hanya untuk menghapus background foto, tetapi juga untuk memodifikasi objek foto yang akan diganti.

Selain itu, aplikasi ini menghilangkan background jaringan PC dan HP dan secara otomatis dapat mengubah 11 background foto sekaligus untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Bagi kamu yang ingin mengubah background foto di ponsel kamu dan mencoba banyak fitur keren lainnya, aplikasi ini sangat layak untuk dicoba.

2. Auto Photo Cut Paste

Google Play Store

Auto Photo Cut Paste juga direkomendasikan karena fiturnya yang bagus. Aplikasi ini dapat mengubah background secara otomatis dengan beberapa klik.

Selain itu, aplikasi penghapus background online gratis ini juga menyediakan banyak template background untuk kamu pilih sesuai selera.

Pengguna juga dapat dengan mudah mengubah background foto atau mengatur ketajaman dan efek bayangan objek foto agar hasil akhirnya lebih menarik.

3. Cut Out

Google Play Store

Selanjutnya hadir Cut Out yang memiliki user interface sederhana sehingga mudah dipahami. Pengguna dijamin tidak bingung saat menggunakan aplikasi ini.

Meskipun aplikasi editing background ini sederhana, namun tetap menawarkan fitur pengeditan manual dan mudah yang cocok untuk pemula.

Jika kamu hanya ingin mengubah background foto, Cut Out sangat layak untuk dicoba.

4. Background Eraser

Google Play Store

Seperti namanya, penghapus background untuk iPhone dan Android ini memungkinkan kamu menghapus background secara otomatis atau manual.

Kedua opsi ini dapat digunakan untuk membandingkan hasil pengeditan otomatis dari algoritme default aplikasi dengan pengeditan manual.

Background Eraser juga menambahkan fungsi koreksi yang dapat membersihkan hasil edit manual pada bagian yang sulit dihilangkan, terutama bagian ujung gambar.

5. LightX

Google Play Store

LightX adalah salah satu opsi terbaik bagi mereka yang ingin mengubah background foto. Ya, LightX memang merupakan program edit foto, namun juga memiliki fitur yang mengubah background foto menjadi sesuatu yang menarik.

Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu meng-crop fotomu, lalu hasil cropping foto bisa langsung ditempelkan ke background image pilihan kamu. Selesai, background fotomu sekarang berubah.

6. Change Background of Photos

Google Play Store

Pengembang Best Photo Effects juga tidak mau kalah dalam menghadirkan aplikasi praktis untuk keperluan grafis. Kemampuan AI untuk mengisolasi subjek sehingga terpisah dari background cukup akurat, sehingga kamu tidak perlu menghapus background secara manual.

Yang membuatnya unik adalah ia menggunakan proses jaringan saraf untuk menghapus semua yang ada di gambar kecuali wajah orang atau hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Hanya dalam beberapa detik kamu dapat mengganti latar lama dengan yang baru.

7. Pic Layer

Google Play Store

Masih belum menemukan aplikasi yang sesuai dengan selera mu? Aplikasi bernama Pic Layer ini mungkin lebih cocok untuk kamu. Pasalnya, aplikasi ini memiliki beberapa efek unik dan mudah digunakan. Dengan interface yang mudah digunakan dan ringan, siapa pun, bahkan anak-anak, dapat membuat mahakarya foto yang indah hanya dengan satu tap.

Pertama, tentunya kamu akan diperlihatkan jarak background, setelah itu kamu bisa mengambil foto dan meletakkannya di foto landscape manapun. Dari efek neon, efek tetes, paparan ganda semuanya mungkin. Cocok untuk yang ingin membuat gambar menarik untuk poster atau banner.

Itulah sederet aplikasi penghapus background foto terbaik dan terbaru 2023 yang bisa kamu download sekarang sob. Selain itu, sebagian besar aplikasi ini gratis, jadi kamu dapat mencobanya sesukanya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again