1. DScovery

5 Aplikasi Edit Make Up Pengantin Viral dan Cara Menggunakannya 2023

Cobalah aplikasi berikut jika kamu ingin mengikuti tren edit foto pengantin yang sedang viral!

Baru-baru ini banyak orang yang ramai memposting video mereka dengan memakai make up dan baju pengantin lengkap di TikTok. Bahkan tren #editfotopengantin ini terpantau sudah mencapai 27 juta lebih tayangan di TikTok.

Meski terlihat sangat mirip seperti asli, namun video tersebut ternyata hanyalah sebuah editan. Sebab, mereka mengedit video mereka seolah menjadi pengantin menggunakan aplikasi Tempo.

Aplikasi Tempo adalah aplikasi edit video musik menggunakan fitur transisi. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat dirimu seolah menggunakan berbagai pakaian adat pernikahan lengkap dengan riasannya dengan cara yang mudah.

Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Simak langkah-langkahnya dalam artikel ini.

Cara Edit Make Up Pengantin Menggunakan Aplikasi Tempo

  1. Pertama, unduh aplikasi Tempo - Face Swap Video Editor di Play Store atau App Store.
  2. Setelah diunduh dan di-install, buka aplikasi Tempo lalu ketik “Bride” di kolom pencarian.
  3. Pilih template Become a bride untuk bisa melakukan edit make up pengantin secara gratis. Kamu juga bisa berlangganan agar dapat menggunakan template pengantin lainnya di kategori AI Face.
  4. Klik Use untuk menggunakannya.
  5. Setelah itu, unggah satu foto selfie yang menampakkan wajahmu dengan jelas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, usahakan foto yang kamu unggah tidak menggunakan kacamata atau aksesori lain yang menutupi detail wajahmu.
  6. Klik Start uploading untuk mengunggahnya. Foto tersebut akan diedit secara otomatis menjadi video animasi pendek lengkap dengan make up dan gaun pengantin.
  7. Setelah proses edit selesai, simpan video make up pengantinmu ke galeri. Kamu juga bisa membagikannya langsung ke media sosial, seperti TikTok, Facebook maupun Instagram.

Contoh 4 Aplikasi Edit Make Up Lainnya

Selain Tempo, kamu juga bisa melakukan edit make up dengan bantuan aplikasi lainnya. Berikut adalah beberapa aplikasi edit make up yang bisa kamu coba.

Makeup Plus

©GooglePlayStore

Makeup Plus adalah sebuah aplikasi yang memungkinkanmu untuk melakukan edit make up pada fotomu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengatur segala jenis riasan, seperti menambahkan eyeshadow, lipstik, perona pipi, dan lainnya. Bahkan kamu juga bisa memperbesar atau memperkecil beberapa bagian wajahmu agar terlihat sempurna dengan aplikasi ini.

YouCam Makeup

©GooglePlayStore

YouCam Makeup adalah aplikasi lain yang memungkinkanmu untuk mengubah tampilan wajahmu dengan menambahkan make up. Kamu bisa menambahkan berbagai riasan secara otomatis dengan aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai tips make up terbaru sebagai panduanmu dalam menggunakan make up.

BeautyPlus

©GooglePlayStore

Sesuai namanya, BeautyPlus juga memungkinkanmu untuk mempercantik wajahmu dengan menambahkan berbagai make up. Selain menambahkan make up, kamu juga bisa mengedit wajahmu menjadi lebih proporsional sesuai bentuk yang kamu inginkan.

Perfect 365

©GooglePlayStore

Aplikasi terakhir yang memungkinkanmu untuk mengedit make up adalah Perfect 365. Aplikasi ini menyediakan 20 alat make up dengan 200 gaya yang bisa kamu terapkan. Selain itu, kamu juga memilih berbagai warna yang kamu inginkan tanpa terbatas.

Nah, itulah aplikasi edit make up pengantin beserta cara menggunakannya. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again