1. Entrepreneur

5 Rekomendasi Aplikasi Email Marketing Terbaik di Android untuk Kampanye Marketing

Intip aplikasi email marketing terbaik di PlayStore yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan kampanye marketing bisnis Anda di sini.

Pemasaran merupakan salah satu aspek terpenting dalam berbisnis. Terdapat banyak sekali cara memasarkan bisnis. Salah satu jenis pemasaran yang familiar di kalangan pebisnis adalah email marketing. Jenis pemasaran satu ini biasanya dijalankan dengan bantuan sistem atau aplikasi email marketing.

Meski email marketing lebih terkenal di kalangan bisnis besar, tapi saat ini sudah banyak sekali aplikasi emailmarketing untuk smartphone yang hadir guna mendukung penerapan email marketing pada bisnis kecil dan menengah.

Sebelum melihat beberapa rekomendasi aplikasi email marketing untuk smartphone Android, mari kenalan terlebih dahulu dengan jenis pemasaran email marketing agar Anda dapat menerapkannya lebih baik pada bisnis Anda.

Apa Itu Email Marketing?

Pada dasarnya, email marketing adalah email yang berisi pesan promosi dari sebuah bisnis kepada pelanggan maupun calon pelanggan. Promosi yang dikirimkan dalam email marketing biasanya tidak hanya berupa promosi produk, melainkan bisa berupa promosi event atau promo yang sedang berjalan.

Tidak hanya itu, email marketing juga cukup efektif digunakan untuk menjalin kembali hubungan dengan pelanggan lama. Bisa dikatakan emailmarketing adalah jenis pemasaran yang tepat untuk menyentuh hati pelanggan.

Dalam pendistribusiannya, umumnya email marketing tidak dikirimkan satu per satu ke email pelanggan, melainkan dengan bantuan aplikasi atau sistem yang dapat mengotomatisasi email kepada pelanggan sebagai audiens.

Rekomendasi Aplikasi Email Marketing di Android

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi email marketing yang tersedia di PlayStore. Apabila Anda tertarik menggunakan salah satunya, berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi email marketing yang bisa Anda pertimbangkan.

MailChimp

Aplikasi penyedia layanan email marketing terbaik di Android pertama adalah aplikasi bernama MailChimp. MailChimp merupakan layanan email marketing yang cukup terkenal dan telah digunakan oleh jutaan bisnis.

Aplikasi MailChimp menawarkan versi gratis dan berbayar dimana versi gratisnya dapat Anda gunakan untuk mengirimkan maksimal 12 ribu email per bulannya. Selain mengirimkan email marketing, Anda juga bisa mendapatkan insight dan tips terkait marketing campaign yang Anda jalankan.

GetResponse

Selanjutnya, Anda juga dapat mempertimbangkan aplikasi bernama GetResponse. Aplikasi GetResponse ada penyedia layanan email marketing dan menawarkan tool marketing all-in-one untuk pelaku bisnis seperti Anda.

Kemudian, GetResponse juga merupakan aplikasi email marketing yang telah bekerja sama dengan Shutterstock. Sehingga, Anda dapat menikmati ribuan gambar lisensi di GetResponse.

Constant Contact

Sejak 20 tahun lalu, aplikasi email marketing Constant Contact telah menawarkan layanan email marketing dengan berbagai pilihan paket. Mulai dari paket premium, email, dan email plus dengan masing-masing paket memiliki masa coba gratis selama 30 hari.

Dengan aplikasi Constant Contact, Anda dapat dengan mudah mengelompokkan kontak pelanggan untuk kemudian dikirimkan email yang relevan. Selain itu, membuat serta mengatur template email marketing juga akan menjadi lebih mudah karena Constant Contact memiliki fitur editor drag-and-drop.

Active Campaign

Rekomendasi aplikasi email marketing selanjutnya adalah Active Campaign. Aplikasi Active Campaign sebenarnya tidak hanya menyediakan layanan email marketing saja, melainkan tool marketing all-in-one.

Namun, untuk bisa menggunakan ftur email marketing-nya, pastikan Anda berlangganan paket berbayar (Enterprise) karena Anda tidak dapat menikmati fitur email blast di Active Campaignjika hanya berlangganan paket Lite.

AWeber Email Stats on the Go

Aplikasi email marketing terakhir yang akan dibahas pada artikel ini adalah AWeber. AWeber menjadi aplikasi email marketing yang sangat cocok untuk UMKM karena penggunaannya yang cukup mudah.

Aplikasi AWeber juga menyediakan berbagai templateemail untuk Anda gunakan. Jika tertarik dengan aplikasi yang satu ini, Anda dapat mencoba gratis selama 30 hari sebelum meng-upgrade-nya ke layanan premium.

Demikian 5 rekomendasi aplikasi email marketing terbaik di Android. Aksesnya yang mudah hanya dengan smartphone membuat kelima aplikasi di atas cocok digunakan untuk bisnis skala kecil dan menengah dalam menerapkan digital marketing. Jadi, aplikasi mana yang menjadi pilihan Anda?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again