1. Entrepreneur

3 Aplikasi Keyboard untuk UMKM yang Ingin Naik Kelas

Aplikasi keyboard umkm ini bisa permudah bisnis Anda!

Ada banyak platform pemasaran produk yang bisa dipergunakan, dan ada banyak pula ketersediaan aplikasi pendukung yang mempermudah pengelolaan usaha, khususnya untuk pelaku usaha yang mulai beralih ke sektor digital.

Salah satunya adalah ketersediaan aplikasi keyboard yang dirancang khusus untuk UMKM dan pelaku usaha, serta mereka yang menjajakan jasa. Berbeda dengan aplikasi keyboard yang umumnya dibuat untuk kemudahan pembuatan pesan, aplikasi keyboard untuk UMKM ini diperkaya dengan sejumlah fungsi, misalnya cek ongkos kirim, menerima pembayaran online, membuat invoice dan bahkan melakukan follow up ke calon pembeli.

Apa saja pilihan aplikasinya? Yuk, kita mulai langsung dari pilihan pertama.

Selly

https://www.youtube.com/watch?v=vmzFS3VsYZw

Aplikasi satu ini biasanya diandalkan bagi para pelaku bisnis online karena memiliki fitur statistik toko yang bisa membantu Anda dalam mengelola laporan penjualan. Keunggulan dari aplikasi ini Anda bahkan bisa mengirim tagihan ke pelanggan Anda tanpa harus menyalinnya.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini Anda bisa sekaligus mengecek ongkos kirim dari jasa pengiriman manapun dan bahkan juga bisa mencetak label pengiriman secara otomatis untuk selanjutnya di print.

Wabot

Aplikasi ini juga bisa menjadi salah satu pilihan Anda dalam membantu bisnis Anda. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan auto reply , kemudian menjadwalkan pesan dan bahkan memberikan ucapan selamat ulang tahun otomatis kepada pelanggan Anda.

Aplikasi satu ini juga memberikan banyak kemudahan untuk Anda yang ingin melakukan promosi, manajemen kontak pelanggan bahkan optimasi customer service.

Keyta

Aplikasi ini tentu tidak hanya berfungsi sebagai keyboard saja, ada berbagai fitur yang bisa Anda gunakan untuk melakukan bisnis. Mulai dari rekap transaksi, pengingat pembayaran bahkan juga  bisa membuat invoice yang akan langsung juga tercatat dalam laporan penjualan Anda. Keunggulan aplikasi ini Anda bahkan bisa langsung memesan kurir pengiriman produk Anda dengan lebih cepat.

Demikian 3 rekomendasi keyboard untuk umkm yang bisa membantu Anda dalam mengoptimalkan pemasaran dengan cermat dan juga cepat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again