1. Entrepreneur

4 Aplikasi Cari Kost Online, Solusi Cari Kamar Kost Murah Tanpa Repot

Aplikasi yang mampermudah Anda mencari infomasi Kost murah di Jakarta dan sejumlah kota besar di Indonesia

Pandemi masih belum jelas kapan akan berakhir, sementara tahun ajaran baru sudah di depan mata. Pemerintah sendiri belum membuat kebijakan baru terkait persoalan ini. Beberapa provinsi yang dalam zona hijau tampak sudah mulai bersiap menyambut tahun ajaran baru 2020-2021.

Di tahun-tahun sebelumnya, ketika masuk tahun ajaran baru maka sektor bisnis sewa kamar dan rumah atau familiar disebut kost-kostan ramai diburu. Beberapa ada yang keliling ke sana kemari cari informasi, sementara beberapa lainnya terlihat anteng karena sudah dicarikan oleh orang tua atau teman.

Tapi, sekarang ada cara yang lebih asyik untuk mencari info kost murah di Jakarta dan sekitarnya. Yaitu dengan menggunakan aplikasi pencari kost online yang bisa dipasang atau diakses di smartphone. Jadi, Anda bisa cari info harga kost dan lokasinya cukup dari smartphone, tidak perlu pakai repot dan tak pakai bensin.

Mamikos.com

Aplikasi kost yang satu ini bisa Anda akses dengan dua cara, bisa dengan mengunduh aplikasinya di Play Store atau dengan menggunakan browser. Sebab Mamikos juga tersedia dalam format web browser, jadi Anda tidak harus mengunduh aplikasi.

Mamikos menyediakan informasi harga kost di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang hingga Medan. Tak hanya kemudahan memilih lokasi, Mamikos juga menyediakan fitur sortir yang variatif, mulai dari harga kost, lama sewa, hingga jenisnya.

Orento

Pilihan aplikasi untuk mencari kost lainnya adalah Orento. Hampir serupa dengan Mamikos, Orento menawarkan variasi tipe rumah dan juga durasi sewa. Dari Orento, pengguna dapat langsung melakukan pemesanan. Selanjutnya mereka tinggal datang dan melakukan konfirmasi ke pemilik kost.

IZIstay

https://youtu.be/7ggaZjXvnsk

Selain menawarkan kost-kostan dengan berbagai tingkat harga dan tipe, IZIstay memiliki kategori penawaran kontrak rumah dan juga apartemen. Pilihan durasainya juga bervariasi. Informasi yang ditampilkan terbilang lengkap, mulai dari fasilitas, jumlah kamar mandi, posisi kamar mandi, internet, dan lain sebagainya.

Ngkost

Kendati terlihat lebih sederhana, Ngkost bisa jadi salah satu alternatif aplikasi cari kost online atau menjadi sumber kost murah di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Sama seperti IZiStay, Ngkost juga menawarkan pilihan lain, kontrakan dan apartemen untuk keluarga kecil atau yang membutuhkan ruang lebih lega. Ngkost bisa diakses dari browser atau bisa diunduh dari Play Store.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again