1. DScovery

7 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya dan Terbaik 2023

Kamu takut kena tipu loker palsu? Sekarang ada aplikasi yang terpercaya dalam mencari lowongan pekerjaan.

Kini kamu bisa mencari informasi berbagai lowongan, mulai dari freelance, part time hingga full time, tanpa membuang waktu dan tenaga. Aplikasi-aplikasi ini bahkan dapat merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik berdasarkan pengalaman, keterampilan, dan minatmu.

Namun, sebenarnya ada aplikasi dan situs web yang menawarkan informasi lowongan pekerjaan palsu kepada pencari kerja. Itulah mengapa penting untuk menggunakan aplikasi yang diverifikasi secara resmi.

Nggak perlu lagi takut ditipu loker palsu, kami sudah siapkan rekomendasi aplikasi terpercaya khusus buat kamu. Mereka mengirimkan informasi lowongan kerja baru setiap harinya. Baca artikel ini sampai selesai, ya!

1. JobStreet

Google Play Store

JobStreet adalah salah satu aplikasi lowongan pekerjaan terbaik di Indonesia. Dengan satu aplikasi ini kamu bisa melamar lebih dari 230.000 pekerjaan. Bagi kamu yang ingin bekerja di luar negeri, kamu juga bisa mencarinya di JobStreet.

JobStreet menawarkan lowongan pekerjaan tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi JobStreet juga mempermudah pencari kerja dengan bantuan notifikasi seluler.

LiNa JobStreet akan mengirimkan pekerjaan terbaru kepada kamu setiap hari, dan kamu dapat melamar pekerjaan langsung hanya dari ponselmu. Mudah dan simpel, bukan?

2. LinkedIn

Google Play Store

Sebagai salah satu situs lowongan kerja paling tepercaya, LinkedIn kini telah berkembang menjadi salah satu platform media sosial terbesar untuk memperluas jaringan kerjamu.

Kamu dapat menemukan pekerjaan dari berbagai jenis jalur, perusahaan domestik dan asing. Cakupannya benar-benar global, sob.

Dengan lowongan kerja paruh waktu, penuh waktu, dan lepas , kamu juga dapat memodifikasi rekomendasi pekerjaan sesuai dengan keahlian dan minat.

3. Indeed Job Search

Google Play Store

Masih seputar lowongan pekerjaan di berbagai negara. Maka Indeed Job Search menawarkan beberapa fitur yang memudahkan pencari kerja dan menemukan lebih dari 200 juta pekerjaan baru. Selain itu, pencarian kerja Indeed mencakup lebih dari 60 negara dan 28 bahasa berbeda.

Bagi kamu yang tidak ingin mencari pekerjaan terlalu jauh, kamu bisa memanfaatkan fitur GPS smartphone untuk mencari pekerjaan yang dekat dengan tempat tinggal mu. Selain mendaftar pekerjaan tetap, daftar pencarian kerja Indeed juga mencakup daftar mahasiswa magang pun. Tertarik mencari pekerjaan melalui Indeed?

4. Glints Job Search and Career

Google Play Store

Jadi kalau aplikasi cari kerja ini memang sudah tidak asing lagi. Seperti yang kamu lihat, fitur yang ditawarkan benar-benar bermanfaat, sob. Belum lagi tampilannya yang sangat modern.

Selain mencari peluang kerja, kamu juga dapat berkomunikasi dengan pengguna Glints lainnya dan mengikuti kursus yang mendukung pengembangan soft skill dan hard skill untuk peluang kerja yang lebih baik.

Platform Singapura ini juga menyediakan informasi magang dan layanan konsultasi pengembangan karir. Sempurna untuk kamu yang baru lulus kuliah.

5. KitaLulus

Google Play Store

Kamu bisa menemukan lebih dari 50.000 perusahaan yang resmi terdaftar di KitaLulus. Pencarian kerja juga sangat mudah, sehingga kita bisa lebih cepat menemukan pekerjaan yang cocok.

Setelah melamar, aplikasi pencari kerja terpercaya ini juga menghubungkan kita langsung dengan HRD melalui WhatsApp agar proses pencarian kerja kita menjadi lebih cepat.

Jangan khawatir, informasi loker disini juga sudah diverifikasi oleh KitaLulus, jadi tenang aja, sob.

6. TopKarir

Google Play Store

TopKarir adalah situs web dan aplikasi pencarian kerja yang sangat populer. Lebih dari 100.000 orang telah mengunduh aplikasi ini ke perangkat mereka dari Play Store.

TopKarir memiliki beberapa fungsi. Selain mencari pekerjaan, ada juga magang bagi para pekerja baru dan yang lebih berpengalaman, dari start-up hingga perusahaan besar, untuk mendapatkan pengalaman sebelum memulai kehidupan pekerjaan mereka yang sesungguhnya.

More Coverage:

Kamu juga dapat mencari pekerjaan paruh waktu di TopKarir. Bahkan ada fitur yang memungkinkan kamy mengikuti tes minat dan bakat, serta fitur yang menyediakan informasi beasiswa terbaru.

7. Kalibrr

Google Play Store

Pilihan aplikasi handal lainnya untuk melamar pekerjaan adalah Kalibrr, platform perusahaan Filipina yang digunakan oleh banyak perusahaan besar Indonesia.

Perusahaan seperti Gojek, Bukalapak, BCA dan lainnya telah menggunakan Kalibr sebagai alat untuk merekrut karyawan baru. Kamu juga dapat berkomunikasi dengan mereka secara langsung melalui fitur obrolan.

Aplikasi ini dapat merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan yang sesuai berdasarkan keahlian, minat, dan pengalamanmu. Jangan khawatir, ada juga fitur tes pengembangan bakat yang dapat meningkatkan nilai kamu di mata perekrut.

Nah itulah tadi rekomendasi lowongan kerja paling terpercaya dan terbaik sejauh ini. Dengan aplikasi di atas, kamu dapat dengan mudah mencari pekerjaan hanya melalui ponsel. Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again