1. DScovery

6 Rekomendasi Aplikasi PDF Android Ringan Terbaik

Aplikasi ini berguna untuk membuka PDF, berikut daftarnya!

Portable Document Format (PDF) merupakan salah satu jenis format dokumen digital yang memuat huruf, teks, dan grafik. Dokumen yang memiliki format pdf, bisa dibuka menggunakan software maupun aplikasi khusus pembaca pdf. Nah, kamu bisa menggunakan aplikasi pembuka PDF untuk membuka dokumen PDF.

Nah, bagi kamu yang sering membaca e-book, aplikasi PDF merupakan hal penting yang harus dimiliki. Aplikasi pembaca PDF di android bisa digunakan untuk membaca e-book kapanpun dan dimanapun. Berikut rekomendasi aplikasi PDF android ringan gratis.

Aplikasi PDF Ringan di Android Gratis

Berikut rekomendasi aplikasi pembuka PDF gratis terbaik di Android yang bisa kamu gunakan kapanpun dan dimanapun dengan praktis.

WPS Office

Aplikasi PDF - WPS Office

WPS Office merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuka dokumen file PDF. WPS Office menawarkan fitur menarik selain untuk membaca dokumen berbasis PDF. Kamu bisa melakukan konversi file dari PDF ke dokumen lain.

Selain itu, WPS Office juga menyediakan layanan pembuatan Word, Excel, PowerPoint. WPS dapat kamu gunakan gratis di perangkat komputer maupun ponsel.

Foxit PDF Reader

Aplikasi PDF - Foxit PDF Reader

Foxit PDF Reader merupakan salah satu aplikasi pembuka file PDF dengan kapasitas ringan dibanding aplikasi sejenis lainnya. Selain bisa digunakan untuk membuka file PDF, kamu juga bisa melakukan pengeditan menggunakan aplikasi Foxit PDF Reader ini.

Foxit PDF Reader memiliki tingkat keamanan yang tinggi, pasalnya Foxit PDF Reader tidak akan terhubung ke internet tanpa sepengetahuan pengguna.

Adobe Reader

Aplikasi PDF - Adobe Reader

Adobe Reader merupakan salah satu aplikasi pembuka file PDF yang dikembangkan oleh Adobe System. Adobe Reader tidak hanya bisa digunakan untuk membuka file PDF saja, kamu juga bisa membuat dan menyimpan dokumenmu sendiri.

Adobe Reader memiliki keunggulan yaitu, kamu bisa membuat dokumenmu tidak bisa disalin, sehingga hak cipta dokumenmu terjamin aman. Adobe Reader juga menyediakan fitur untuk membuat kata tertentu menjadi latar teks.  Namun, perlu kamu ketahui Adobe Reader memerlukan memori yang besar.

Nitro Reader

Aplikasi PDF - Nitro Reader

Nitro Reader merupakan salah satu aplikasi pembuka file PDF yang memiliki mode layar sentuh. Berbeda dengan aplikasi PDF lainnya, kamu tidak perlu lagi scroll halaman e-book terus menerus. Jadi, kamu bisa membaca dengan nyaman. Nitro Reader bisa digunakan untuk menyorot bagian tertentu pada isi dokumen dengan memberi tanda berupa garis bawah dan membuat coretan.

Kamu juga bisa membubuhkan komentar pada isi dokumen dengan membuat catatan. Nitro Reader mampu melakukan konversi dokumen PDF menjadi berbagai format dokumen lainnya. Namun, Nitro Reader belum memiliki fitur untuk menambahkan tanda tangan pada isi dokumen PDF.

Xodo PDF Reader

Aplikasi PDF - Xodo PDF Reader

Xodo PDF Reader merupakan salah satu aplikasi pembuka PDF multifungsi dan mudah digunakan. Xodo PDF Reader memiliki fitur menarik, anara lain menggabungkan beberapa dokumen PDF menjadi satu, memisahkan satu dokumen PDF menjadi beberapa dokumen, mengubah orientasi halaman, menghapus halaman tertentu, mengubah tata letak halaman, menambahkan halaman kosong, dan masih banyak lagi.

Xodo PDF Reader memungkinkan kamu untuk menyorot bagian tertentu dengan memblok teks, menggarisbawahi dokumen, hingga membuat coretan yang kamu inginkan. Menariknya, Xodo PDF Reader bisa diandalkan untuk melakukan scan foto menggunakan ponsel android saja. Kamu bisa menyimpan foto dari kamera ponselmu dalam bentuk PDF dengan menggunakan aplikasi ini.

Polaris Office

Aplikasi PDF - Polaris Office

Polaris Office merupakan salah satu aplikasi pembuka PDF gratis yang mendukung untuk digunakan di berbagai perangkat, seperti android, iOS, hingga desktop. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit dokumen dalam berbagai format Microsoft Office seperti, Word, Excel dan PowerPoint.

Selain membuka PDF, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat PDF. Tentu saja aplikasi ini sangat membantu untuk mendukung kegiatanmu dengan mudah tanpa perlu menggunakan perangkat komputer.

Tentu saja aplikasi di atas kamu bisa melakukan kegiatan membuka, mengedit, bahkan membuat PDF dengan cepat. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi yang kamu inginkan melalui Google Playstore untuk mendukung aktivitasmu.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again