Dark
Light

Aplikasi Slingshot Kini Bisa Diunduh Oleh Pengguna di Seluruh Dunia

1 min read
June 26, 2014

Masih ingat kan dengan aplikasi pesan terbaru buatan Facebook yang dinamai Slingshot? Nah, jika dahulu Anda bertanya-tanya mengapa tidak bisa mengunduh Slingshot. Wajar, karena saat itu Facebook masih melakukan penjajakan. Tapi hari ini di manapun Anda berada Slingshot sudah dapat diunduh baik melalui Google Play ataupun App Store.

Aplikasi pesan Slingshot ini merupakan percobaan Facebook selanjutnya dalam upaya menjegal Snapchat. Kesal pinangannya ditolak mentah-mentah, Facebook seolah ingin menegaskan bahwa mereka juga bisa membuat aplikasi seperti itu.

Sebelumnya Facebook juga meluncurkan Facebook Poke yang digadang-gadang menjadi pesaing Snapchat, tetapi aplikasi tersebut bernasib naas dan sudah ditarik dari toko aplikasi. Facebook Camera App pun tak bernasib lebih baik, mengemban misi serupa aplikasi ini hanya jadi kenangan masa lalu.

 

Info Menarik: Dua Smartwatch Android Wear: LG G Watch dan Samsung Gear Live Resmi Diumumkan

 

Di percobaan ketiga ini Facebook tampaknya lebih serius mempersiapkan jagoannya. Hal ini terlihat dari pendeknya waktu ujicoba yang dilakukan, padahal Facebook Paper yang lebih dulu dirilis hingga kini masih belum dilepas untuk pengguna global.

Kesungguhan Facebook juga terlihat dari fitur dan kematangan aplikasi. Sentuhan baru juga ditambahkan agar aplikasi ini terlihat lebih menarik. Di antaranya kemudahan untuk menambahkan pesan teks atau doodles di gambar, kemudian konsep unik di mana untuk dapat melihat pesan penerima harus mengirimkan pesan terlebih dahulu.

Selain harus menumbangkan Snapchat, Facebook juga terhalang oleh tembok kokoh yang dibangun oleh sejumlah aplikasi pesan lain seperti BlackBerry Messengger, WhatsApp, Line, KakaoTalk, Viber dan Fuse. Jika ingin berdiri sejajar, maka Slingshot harus punya kelebihan untuk ditawarkan.

Jika tidak maka pengguna tidak akan tertarik untuk meng-instal Slingshot karena fitur yang ditawarkan sudah didapat dari aplikasi pesan yang lebih dahulu terpasang di perangkat.

Sumber berita TheNextWeb.

Previous Story

Bersiap Lepas Status Beta, Opepper Bakal Rilis Aplikasi di iOS Seraya Tambahkan Fitur Baru

Next Story

CariTaksi Beri Direktori Tanpa Layanan Berbasis Lokasi

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut