1. DScovery

7 Aplikasi Terbaik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Foto yang penting tidak sengaja terhapus? Jangan panik. Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi terbaik untuk mengembalikan foto yang terhapus dengan cepat dan mudah.

Foto merupakan sebuah rekaman objek, kejadian, atau keadaan dalam bentu gambar. Setiap foto pasti memiliki nilai atau kenangan yang berbeda-beda bagi kita semua.

Sayangnya tidak semua HP sanggup untuk menyimpan semua foto itu, biasanya kita akan menghapus foto-foto yang sudah lama dan dirasa sudah tidak perlu untuk disimpan.

Namun seringkali kita ingin melihat foto-foto lama yang sudah dihapus saat itu. Atau tidak jarang juga banyak kejadian dimana kita tidak sengaja menghapus foto yang tidak ingin dihapus.

Lantas, bagaimana cara mengembalikan foto yang sudah terhapus?

Aplikasi Terbaik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Suatu kejadian yang tidak mengenakkan jika kita tidak sengaja menghapus sebuah foto yang penting, namun tidak semua HP memiliki fitur dimana kita masih dapat mengembalikan foto yang baru saja terhapus tersebut.

Berikut ini adalah aplikasi untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus di HP Android:

Dumpster

Dumpster / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh masyarakat sekarang. Karena Dumpster akan menyimpan secara otomatis foto di HP kamu, jadi tidak perlu memasukannya secara manual.

Hanya dengan mengunduh Dumpster, aplikasi ini akan menyimpan semua foto-foto kamu di bin Dumpster. Jadi ketika kamu ingin mengembalikan foto yang sudah kamu hapus di galeri, kamu dapat membuka bin Dumpster untuk restore foto yang kamu inginkan.

DiskDigger

DiskDigger / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi DiskDigger juga cukup populer dikalangan masyarakat dengan HP Android seperti Dumpster. Aplikasi ini juga dapat mengembalikan foto yang sudah terhapus baik dengan sengaja maupun tidak.

Namun aplikasi ini mengharuskan kamu untuk root Android untuk menikmati semua ftur DiskDigger. Kamu tetap bisa mengembalikan foto yang terhapus jika tidak root Android, tapi fitur yang diberikan akan terbatas.

EaseUS MobiSaver

EaseUS / Capture by Fathia DailySocial.id

Namanya mungkin tidak menonjolkan bahwa aplikasi ini dapat mengembalika foto yang telah terhapus seperti yang lainnya. Namun aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan.

EaseUS MobiSaver ini tidak hanya dapat mengembalikan foto yang terhapus, namun juga dapat mengembalikan nomor kontak yang terhapus.

UltData

UltData / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini juga dapat mengembalikan foto yang terhapus dengan mudah. Tidak seperti beberapa aplikasi, UltData ini juga dapat kamu temukan di Play Store dengan gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Selain mengembalikan foto yang terhapus, kamu juga dapat mengembalikan file WhatsApp yang terhapus. Hal ini sangat membantu jika file tersebut adalah file penting yang tidak sengaja terhapus.

Photo Video Recovery

Photo Recovery / Capture by Fathia DailySocial.id

Seperti namanya, aplikasi ini dapat mengembalikan foto-foto yang sudah kamu hapus. Walaupun dalam jangka waktu yang lumayan lama, kamu tetap bisa melakukan restore melalui Photo Video Recovery.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi ini dan mencari foto yang ingin kamu kembalikan. Jika sudah, kamu hanya perlu memilih foto itu dan akan langsung kembali di galeri foto.

DigDeep Image Recovery

DigDeep / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang cukup cepat dan mudah untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus di HP Android kamu. Tampilan aplikasinya juga cukup mudah dimengerti untuk pemula.

Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi DigDeep Image Recovery, maka secara otomatis aplikasi ini akan melakukan scanning untuk mencari foto-foto yang hilang atau terhapus. Jadi kamu dengan mudah dapat mencari foto yang hilang.

Recycle Bin: Restore Deleted

Recycle Bin / Capture by Fathia DailySocial.id

Mendengar namanya saja sudah membuat orang yakin bahwa aplikasi ini dapat mengembalikan foto yang terhapus. Aplikasi ini membantu kamu untuk memulihkan hal-hal yang penting di HP Android kamu.

Karena selain foto, kamu juga dapat mengembalikan musik-musik yang terhapus. Sehingga kamu tidak perlu mengunduhnya ulang. Kamu hanya perlu restore dari aplikasi Recycle Bin: Restore Deleted.

Demikianlah rekomendasi-rekomendasi aplikasi yang dapat memulihkan foto yang terhapus, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again