Categories

Gadget

[Bahas Smartphone] Samsung Galaxy M51, Smartphone dengan Baterai 7.000 mAh

Baterai jumbo, layar Super AMOLED Plus, dan performa menjadi tiga pilar utama Samsung Galaxy M51

Lukman Azis - 22 October 2020

Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy M series terbarunya di Indonesia, yaitu Galaxy M51. Perangkat ini dirancang untuk menemani berbagai aktivitas penggunanya sepanjang hari, dengan tiga pilar utama pada baterai, layar, dan performa.

Ya, fitur paling mencolok pada Galaxy M51 ialah kapasitas baterainya yang mencapai 7.000 mAh. Menurut Samsung, perangkat ini bisa buat telponan hingga 64 jam, atau mendengarkan musik hingga 182 jam, dan hingga 34 jam buat streaming maraton nonton film series, dua season bisa dibabat habis.

DSC06265

Samsung paham betul, baterai jumbo tersebut perlu pasangan yang tepat. Dalam paket penjualannya, Galaxy M51 pun sudah dilengkapi adaptor charger dengan teknologi Super Fast Charging 25W yang dapat mengisi penuh baterai 7.000 mAh dalam waktu kurang lebih 115 menit.

Kabel data yang disertakan sudah menggunakan USB Type-C ke USB Type-C dan dengan kemampuan Wired Powershare, Galaxy M51 bisa berfungsi layaknya power bank. Anda bisa berbagi daya dengan smartphone lain yang menggunakan port USB Type-C.

Nah penggunaan baterai besar tentunya membuat bodinya tidak tipis dan bakal berat, tebalnya di angka 9,5mm dan bobotnya 213 gram. Kalau dibandingkan langsung dengan smartphone keluaran sekarang, memang terlihat tebal tapi menurut saya masih wajar dan justru terasa mantap di tangan.

DSC06268

Selain baterai, aspek layar dan performa menjadi fokus utama dan tak tanggung-tanggung Samsung mencomotnya dari Galaxy A71. Ia mengusung Infinity-O display dengan panel Super AMOLED Plus 6,7 inci, resolusinya 1080×2400 piksel dalam rasio 20:9 dan bentang layarnya diproteksi Gorilla Glass 3.

Sementara, dari sisi performa Galaxy M51 ditenagai oleh chipset Snapdragon 730G. SoC ini memiliki fabrikasi 8nm, mengemas CPU octa-core yang terdiri dari dual-core 2.2GHz Kryo 470 Gold dan hexa-core 1.8GHz Kryo 470 Silver, serta GPU Adreno 618. Beserta RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

DSC06267

Kemampuan fotografinya juga identik dengan Galaxy A71, Galaxy M51 dibekali empat unit kamera dengan kamera utama 64MP. Ditemani kamera 12MP dengan lensa ultra wide dan masing-masing 5MP dengan lensa macro dan sebagai depth sensor.

Sebagai smartphone Galaxy M series, Galaxy M51 hanya dijual secara online di e-commerce dan market place online. Tersedia dalam dua opsi warna, black dan white dengan harga Rp5.499.000. Selain merupakan smartphone Samsung dengan kapasitas baterai terbesar yang pernah hadir, ia juga dilengkapi dengan NFC sekaligus menjadikannya sebagai smartphone Galaxy M series pertama yang memilikinya.

Kok bisa murah? Samsung memang berusaha menghadirkan produk dengan value terbaik, namun tentunya ada sejumlah penyesuaian untuk menekan harga. Misalnya dalam paket penjualan Galaxy M51 tidak dilengkapi earphone, antigores, dan case bawaan. Kemudian sensor sidik jarinya berada di sisi samping dan menggunakan One UI Core. Untuk lebih detailnya, tunggu review selengkapnya Samsung Galaxy M51 di Dailysocial.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter