Categories

Gadget

Bandai Siap Luncurkan Lini Tamagotchi Edisi Neon Genesis Evangelion

Ada tiga variasi warna: EVA-01 Test Type (ungu), EVA-00 Prototype (putih-biru) dan EVA-02 Production Model (merah)

Yoga Wisesa - 17 April 2020

Jauh sebelum kehadiran smartphone, berbagai perangkat dirancang untuk menghibur serta menyibukkan diri di waktu senggang. Salah satu penjelmaan teruniknya adalah Tamagotchi, sebuah ‘peliharaan digital’ handheld kreasi Akihiro Yokoi dan Aki Maita dari Bandai. Era memang telah berganti, namun jutaan orang sudah jatuh hati pada pesona mainan ini. Dari mulai tersedia hingga tahun 2017, Bandai berhasil menjual lebih dari 82 juta unit Tamagotchi.

Minggu ini, ada sebuah kabar gembira bagi fans dua brand besar asal Jepang. Bandai dan WiZ mengungkap agenda untuk meluncurkan lini Tamagotchi baru bertema Neon Genesis Evangelion. Evangelion mungkin tak lagi butuh introduksi, tapi bagi Anda yang belum familier, ia adalah serial manga dan anime bertema mecha ciptaan Hideaki Anno. Di balik topeng fiksi ilmiahnya, Evangelion membahas banyak aspek seperti agama, psikologi dan filsafat.

Seperti penyajian Tamagotchi pada umumnya, Tamagotchi edisi Evangelion disuguhkan dalam wujud ala telur dan tiga tombol navigasi yang khas. Bandai menyediakan tiga pilihan, yaitu EVA-01 Test Type berwarna ungu (mecha milik tokoh protagonis  Shinji Ikari), EVA-00 Prototype putih-biru (dikendarai Rei Ayanami) dan EVA-02 Production Model warna merah (dengan Asuka Langley Soryu sebagai pilotnya).

Tamagotchi Evangelion 1

Menariknya, tiga Tamagotchi ini bukan dikhususkan untuk ‘membesarkan’ cybord raksasa Evangelion. Sebaliknya, Anda akan mengasuh para Angel – yaitu makhluk luar angkasa yang jadi antagonis di serial ini. Ada lebih dari 20 pilihan Angel yang dapat Anda pelihara, dan beberapa merupakan karakter-karakter klasik; misalnya Sachiel, Shamshel atau Ramiel.

Tamagotchi Evangelion 2

Selain desain bertema Evangelion dan opsi peliharaan digital berupa Angel, Tamagotchi anyar ini tetap disajikan secara tradisional. Tidak ada fitur-fitur istimewa atau pemakaian material khusus. Tubuhnya terbuat dari plastik dan konsumen tetap mendapatkan layar LCD monokromatis bergaya retro. Di bagian deskripsi produk, Bandai dengan gamblang menyampaikan bahwa konten dan cara bermain produk ini sama seperti model lain.

Tamagotchi Evangelion 3

Saya menduga, para kolektor pasti tidak mau melewatkan Tamagotchi Evangelion, dan tentu saja fans manga serta anime juga akan sangat tertarik untuk memilikinya. Buat sekarang, Bandai baru berencana meluncurkan tiga varian tersebut di Jepang, akan mulai tersedia di tanggal 13 Juli 2020 nanti. Seperti versi lain, harganya cukup terjangkau. Bandai menjajakannya seharga ¥ 2.530 atau sekitar Rp 360 ribuan.

Beberapa waktu lalu, Bandai juga sempat meluncurkan Tamagotchi bertema Pokemon dan merilis ulang lini klasiknya dalam rangka merayakan ulang tahun Tamagotchi ke-20.

Via The Verge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter