Categories

Berita

Barnes & Noble Luncurkan eBookstore

Rama Mamuaya - 21 July 2009

Buku-buku digital ini mendukung berbagai macam perangkat, antara lain Windows dan Mac bahkan juga menjangkau para pengguna iPhone dan juga Blackberry. Untuk harga per buku, Barnes & Noble akan terus menempel ketat pesaing utamanya, Amazon. Barnes & Noble mengklaim saat ini sudah ada 700.000 buku yang siap dibeli dan dibandrol dengan harga $9.99, beda tipis dengan Amazon ($10).

Barnes & Noble juga dikabarkan telah mengadakan perjanjian kerjasama dengan Plastic Logic, sebuah perusahaan pembuat perangkat display tipis untuk membaca teks dalam jumlah besar. Amazon sendiri beberapa waktu lalu telah mengadakan perjanjian kerjasama juga dengan New York Times untuk mengirimkan konten buku diluar Kindle dalam tujuan untuk memperluas bisnis buku digital selain di Kindle.

Yang pasti, persaingan Amazon dengan Barnes & Noble menjadi makin ketat saja. Namun Amazon juga harus tetap mampu membagi-bagi fokusnya dengan persaingannya dengan PayPal dan para kompetitor lainnya. Karena Amazon memiliki banyak sekali bisnis, maka kompetitornya pun makin banyak.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter