1. Startup

Bekerja Sama dengan CIAYO Comics, BBM Hadirkan Komik Digital di Aplikasi

Saat ini sudah ada 170 komik, ditargetkan akan mencapai 300 komik sampai akhir tahun

Aplikasi pesan BBM hari ini kedatangan fitur baru lagi. BBM Comics, menyediakan ratusan komik digital yang dibuat oleh para ilustrator di Indonesia, seperti seri Si Juki, Rumah Mice, Patrick Jonbray, dan Si Nopal. Layanan konten baru ini terealisasi atas kerja sama strategis antara BBM dan CIAYO Comics. Konten BBM Comics bisa ditemukan di tab DANA dalam aplikasi.

"Sejak menjadi bagian dari EMTEK, BBM terus berfokus membangun dan menyediakan konten lokal untuk Indonesia. Kerja sama kami dengan CIAYO Comics menandakan bahwa pengguna BBM dapat menikmati karya dari ilustrator komik terbaik di Indonesia dan membagikan komik-komik favorit mereka bersama teman-teman mereka melalui BBM, baik itu chat personal ataupun dalam grup BBM," kata Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan BBM Consumer secara global.

Di menu Komik, pengguna dapat mencari komik favorit mereka, yang terdiri dari 8 genre – romance, comedy, horror, slice of life, drama, action dan special. Koleksi komik selalu diperbarui secara berkala, sebagian besar dilakukan setiap minggu oleh ilustrator seperti Muhammad ‘Mice’ Misrad dan Faza Meonk. Saat ini sudah ada 170 komik yang dapat dibaca, ditargetkan akan mencapai 300 komik hingga akhir tahun ini.

CEO CIAYO Comics Borton Liew menyatakan, "Kemitraan strategis dengan BBM ini kami harapkan dapat membawa solusi yang baik bagi kedua pihak dan menambah nilai bagi para pengguna BBM dan stakeholders CIAYO Comics."

BBM yakin kerja sama dengan CIAYO Comics ini akan membawa antusiasme dan bakat baru bagi industri komik di negeri ini. Talbot melanjutkan, "Bersama-sama kita menciptakan ekosistem yang hidup bagi ilustrator untuk menuangkan ide mereka ke dalam BBM Comics."

Saat ini memang sudah banyak integrasi yang dilakukan ke dalam aplikasi BBM. Sebelumnya BBM juga bekerja sama dengan Yogrt untuk menghadirkan konten game instan di dalam aplikasi.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again