1. Startup

Beli Aplikasi di Nokia Store Indonesia, Kini Bisa dengan Kartu Kredit

Bulan April yang lalu, pengguna Nokia Indonesia yang ingin membeli aplikasi berbayar dimudahkan dengan adanya layaan mobile billing yang memungkinkan pengguna membeli aplikasi menggunakan sistem potong pulsa. Kerja sama yang dilakukan adalah dengan 3 operator; Telkomsel, Indosat, dan XL.

Kini pengguna Indonesia bisa membayar atau membeli aplikasi menggunakan kartu kredit. Seperti yang dituliskan di blog Widiasmoro, dukungan pembayaran dengan kartu kredit ini telah diberikan Nokia untuk pembelian aplikasi di Nokia Store Indonesia. Widi juga menyebutkan bahwa kartu kredit yang didukung untuk pembelian di Nokia Store Indonesia adalah Visa, Master Card, American Express, Dinners Club dan JCB.

Pembayaran adalah satu hal penting, bukan hanya bagi konsumen yang ingin menikmati aplikasi berbayar yang tidak tersedia versi gratisnya, tetapi terutama untuk para pengembang, yang bergantung pada bisnis penjualan aplikasi. Sistem potong pulsa adalah satu hal penting mengingat penggunaan kartu kredit di Indonesia masih kecil, kemudahan dengan sistem ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang tidak hanya ingin menikmati aplikasi gratis.

Namun, seperti juga yang disebutkan oleh Widi di blog-nya, aplikasi dengan harga yang tidak termasuk dalam kisaran sistem potong pulsa tidak bisa dibeli. Pembayaran dengan kartu kredit tentunya bisa melebarkan kisaran harga tersebut, sehingga aplikasi dengan harga di atas kisaran yang disediakan oleh potong pulsa bisa dibeli dengan menggunakan kartu kredit.

Sistem ini juga tentunya menambah fasilitas tambahan bagi para pengguna Nokia Store, dari sisi pengguna, semakin banyak pilihan akan semakin baik. Penambahan cara pembayaran ini juga bisa memberikan peluang lain untuk pengembangannya, untuk layanan musik mungkin (pengembangan lebih lanjut dari sistem gratis 6 bulan)? Kita lihat lebih lanjut bagaimana pengembangan dari penerapan cara pembayaran baru ini, saya juga mencoba mengontak pihak Nokia Indonesia untuk hal ini, informasi tambahan akan saya update.

[Sumber gambar]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again