11 January 2018

by Yoga Wisesa

Beragam PC, Hardware dan Monitor Baru yang Jadi Andalan MSI di CES 2018

Terdiri dari monitor Optix, desktop Trident 3 Arctic dan Infinite X, motherboard Z370 Godlike Gaming, GPU MSI GeForce GTX 1080 Ti Lightning Z, serta laptop GT75VR Titan Pro.

Sebagai ekshibisi teknologi tahunan terbesar, selalu ada produk menarik dan terobosan baru yang diungkap di CES. Tapi bagi beberapa produsen terkemuka asal Taiwan, ajang teknologi terpenting dilangsungkan di kampung halamannya dan CES hanyalah platform untuk mengenalkan inovasi-inovasi tersebut secara lebih luas pada dunia. Hal inilah yang dilakukan oleh MSI.

Untuk memeriahkan CES 2018, Micro-Star International membawa sejumlah produk yang sempat mereka umumkan atau telah dipajang di Computex 2017. Tentu, beberapa perangkat ini sudah memperoleh upgrade. Produk-produk MSI itu terdiri dari monitor Optix, PC desktop Trident 3 Arctic dan Infinite X, motherboard Z370 Godlike Gaming, GPU MSI GeForce GTX 1080 Ti Lightning Z, hingga laptop GT75VR Titan Pro.

Optix MPG Series

Desember 2017 merupakan momen masuknya MSI ke ranah display curved, dan di CES 2018, sang produsen memperluas lineup-nya dengan seri MPG. Optix MPG terdiri dari dua model monitor 27-inci, yaitu Optix MPG27C dan Optix MPG27CQ. Keduanya dibekali refresh rate 144Hz, waktu respons 1-milidetik, SteelSeries Engine, GameSense dan RGB untuk memberi notifikasi status di dalam game via pola cahaya. Perbedaannya terletak pada resolusi: MPG27C adalah panel 1080p, sedangkan MPG27CQ menyajikan 1440p.

 

PC desktop gaming

Tiga model PC desktop jadi primadona MSI: AegisTrident 3 Arctic dan Infinite X.

Diungkap perdana di bulan Maret 2017, Trident 3 Arctic ternyata memperoleh respons positif dari konsumen. Kali ini MSI mendongkrak performanya dengan prosesor Intel Core generasi kedelapan dan kartu grafis GTX 2080.

Infinite X adalah desktop gaming built-up pertama bersenjata Coffee Lake. Prodisen membekalinya dengan panel samping ber-tempered glass, RGB Mystic Light, serta sistem pendingin cairan Silent Storm Cooling 3 Pro.

Dan sama seperti saudara-saudaranya tesebut, Aegis juga sudah memperoleh upgrade Intel Core 8th Gen.

 

Motherboard Z370 Godlike Gaming

Merupakan penerima penghargaan CES 2018 Innovation Award, menyuguhkan segala macam fitur dan fungsi yang sangat membantu gamer, misalnya konektivitas Killer xTend, Triple Turbo M.2 dengan M.2 Shield V2, dan DAC Xtreme Audio plus Nahimic 2. Z370 Godlike Gaming mempunyai empat slot RAM DDR4 plus perlindungan Steel Armor, siap mendukung setup multi-GPU baik Nvidia vi SLI atau AMD melalui CrossFire.

 

MSI GeForce GTX 1080 Ti Lightning Z

Overclocking menjadi aspek andalan di kartu grafis ini. Dan untuk menunjangnya, MSI mencantumkan desain pendingin Tri-Frozr dengan tiga kipas TORX 2.0, dibantu pipa-pipa pendingin yang tehubung ke Close Quarters Heatsink serta backplate sehingga pembuangan panas jadi lebih efektif. Lalu untuk memastikannya bekerja stabil, Lightning Z memanfaatkan komponen-komponen kelas militer.

 

GT75VR Titan Pro

Seperti PC desktop-nya, MSI juga meng-upgrade laptop gaming high-end bersenjata keyboard mekanis slimGT75VR Titan Pro, kali ini dengan teknologi konektivitas terbaru: Killer Wireless-AC 1550. Wireless-AC 1550 ialah adapter network 2x2 11ac tercepat, mampu menyajikan transfer data di 1,73Gbps - sangat ideal untuk gaming, streaming dan download.

Sumber: MSI.