1. Lifestyle

Bhinneka Dukung Intel Untuk Adakan #IntelGameTime

#IntelGameTime juga akan dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah gamer profesional seperti Nixia dan tim Guardian Force.

Terlepas dari topik panas terkait rencana pemblokiran beberapa game, satu hal tidak bisa dipungkiri: potensi pasar gaming lokal begitu besar. Di kawasan Asia Pasifik, jumlah gamer kita menunjukkan persentase signifikan. Bagi Intel, peluang tersebut akan terbuka kian besar jika ada lebih banyak orang memahami gaming. Itu alasannya mereka melangsungkan #IntelGameTime di Indonesia.

Acara tersebut pertama kalinya dilaksanakan di nusantara, dan Indonesia merupakan negara ketiga tempat diadakannya #IntelGameTime setelah Taiwan dan Thailand. Penyelenggara mendeskripsikannya sebagai sebuah 'platform activation', memberikan pengalaman casual gaming, ditargetkan pada usia 19 sampai 40 tahun. Dari penuturan MNC sales director Intel Yohan Wijaya, strategi ini adalah upaya menstimulasi pasar, dan menunjukkan pada banyak orang bahwa gaming bisa jadi alternatif hiburan.

Leo Antonius dan Yohan Wijaya di sesi QA.

Demi mencapai keinginan tersebut, setidaknya ada dua langkah yang Intel ambil. Pertama, mereka menggelar event secara terbuka di mall, tanpa perlu ada pra-registrasi. Pengunjung dapat mudah bergabung, namun Bhinneka dan Intel tak lupa menyiapkan hadiah menarik untuk merangsang persaingan di kalangan peserta. Buat mendukungnya, acara turut diekspansi ke kampus-kampus dekat pusat perbelanjaan modern.

Leo Antonius, strategic expansion director Bhinneka.com.

Siapapun bisa berpartisipasi di #IntelGameTime.

Pemilihan judul game juga diperhatikan. Intel dan Bhinneka menjelaskan, mereka sengaja mengusung permainan-permainan yang mudah dimengerti oleh orang awam. Akhirnya mereka memilih Grid Autosport, FIFA Online 3, Point Blank; sebagai perwakilan dari tiga genre berbeda. Menariknya, untuk menangani game 'kelas casual', pengunjung malah disajikan perangkat-perangkat gaming high-end dari MSI, Acer, Lenovo, dan HP. Brand-brand ini adalah para sponsor.

Anda bisa menjajal keahlian mengemudi dalam game Grid Autosport.

Ini booth buat menikmati FIFA Online 3.

Lalu #IntelGameTime juga akan dimeriahkan oleh kehadiran sejumlah gamer profesional seperti Nixia dan tim Guardian Force (GF7). Loh bukankah acara ini bersifat lebih casual? Intel bilang, pasti tak sedikit orang ingin berjumpa dengan idola mereka. Berdasarkan pengumuman di Facebook resmi, fans dapat bertemu tim NXA Ladies pada hari Minggu 8 Mei besok pukul 12:00 siang sampai 18:00 sore. Di sana ada Blizzter, AngeLia, Aivy, Nixia, Aimeii, Charon dan May.

Point Blank siap dinikmati.

Bhinneka sendiri berperan menyediakan device-device gaming berprosesor Intel. Saya melihat ada gaming notebook MSI G-Gaming, Lenovo Y, sampai PC desktop Acer Predator G1. Strategic expansion director Bhinneka.com Leo Antonius menuturkan, event ini merupakan upaya marketing, promosi, sekaligus penyebarluasan informasi terkait produk-produk yang mereka pasarkan.

Walaupun mengusung tema casual, Anda akan disuguhkan PC-PC high-end.

Acer Predator adalah salah satu brand gaming yang bisa Anda temui di sana.

Seperti yang sempat dibahas, meskipun mengangkat tema casual, sang produsen semiconductor raksasa asal Amerika dan perintis online store di Indonesia itu tak mau membuat peserta #IntelGameTime pulang dengan tangan hampa. Ada tiga gaming notebook untuk tiga orang pemenang, ditambah kesempatan mengikuti undian buat menghadiri turnamen esport Intel Extreme Masters di Korea Selatan, dilakukan di hari terakhir #IntelGameTime.

Semua device ini ditenagai prosesor Intel.

IntelGameTime rencananya akan dilaksanakan di tiga mall, terhitung mulai tanggal 4 Mei kemarin. Jadwal lengkapnya bisa Anda lihat di bawah:

  • Mall Taman Anggrek: 4 - 8 Mei
  • Mall Summarecon Bekasi: 11 - 15 Mei
  • Mall Margo City: 25 - 29 Mei
  • Mall Taman Anggrek: 22 - 26 Juni

Selama acara ini berlangsung, Bhinneka turut mengadakan program potongan harga sampai Rp 8 juta pada device-device gaming yang dipamerkan di #IntelGameTime. Mereka dapat dimiliki seharga mulai dari Rp 13,3 juta sampai Rp 31,8 juta.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again