1. DScovery

7 Bisnis Modal Kecil Ini Bisa Menguntungkan Kamu Meruap Pundi-pundi Cuan 2023

Hanya modal kecil kamu bisa membuka peluang bisnis yang besar.

Kebutuhan masyarakat sehari-hari yang semakin rumit menyebabkan munculnya berbagai peluang bisnis dengan modal kecil. Peluang bisnis ini harus dimanfaatkan untuk menghasilkan keuntungan yang besar. Meski bermodal kecil, perusahaan ini bisa menjadi langkah awal bagi kamu yang ingin berkarir sebagai pengusaha.

Salah satu kunci sukses suatu perusahaan adalah produk atau jasa tersebut dibutuhkan di pasar sasaran atau masyarakat sekitar. Kamu mungkin memiliki ide produk untuk dijual, tetapi apakah produk tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat? Karena itu, pengusaha harus jeli dalam mengidentifikasi kebutuhan di sekitarnya. Mereka berusaha mencari peluang bisnis dan menawarkan produk bernilai tinggi kepada masyarakat.

1. Dropshipper

Jika kamu ingin menggunakan dana yang ada untuk melanjutkan aspek maintenance bisnis kamu, menjadi dropshipper bisa menjadi alternatif menarik dari usaha kecil yang kamu jalankan di masa pandemi ini. Sebagai dropshipper, kamu bertindak sebagai penjual dan pembeli produk.

Secara alami, kamu membeli sesuatu untuk dipesan dari pelanggan kamu. Dalam bisnis modal kecil dengan pengembalian tinggi ini, kamu memerlukan pemasok produk atau informasi produk untuk dibagikan kepada pelanggan setia kamu. Maka yang harus kamu lakukan adalah meneruskan pesanan ke pemasok produk.

2. Bisnis Reseller

Kamu tidak perlu memikirkan modal untuk produksi, kamu hanya perlu memikirkan pembelian, pengiriman dan promosi produk. Barang yang dijual bisa bervariasi tetapi juga menyesuaikan dengan kebutuhan target pasar. Kamu akan mendapatkan keuntungan besar dari bisnis reseller asalkan kamu mengetahui strategi yang tepat untuk menjalankannya.

3. Jasa Desain Grafis

Kamu dapat menggunakan keterampilan mendesain sebagai sumber penghasilan. Apalagi jika kamu memiliki pengalaman menggambar digital, peluang bisnisnya semakin besar. Ajak orang lain untuk bekerja sama, misalnya di toko oleh-oleh, agar pangsa pasar meningkat dan keuntungan yang diperoleh meningkat.

4. Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah bisnis di mana kamu bermitra atau berhubungan dengan perusahaan atau individu untuk mempromosikan produk mereka.

Format promosi ini dapat bervariasi. Misalnya, kamu bisa beriklan dalam bentuk video atau artikel blog. Karena kamu tidak perlu membeli produk mereka, dan dalam beberapa kasus kamu bahkan dapat mencoba produk secara gratis, ide bisnis ini melibatkan proyek modal kecil.

5. Jasa Jual Pulsa dan Paket Internet

Keduanya adalah hal yang selalu dibutuhkan orang. Meskipun sebenarnya ada banyak keuntungan memiliki keduanya, kamu tetap bisa mendapatkan pelanggan dari orang-orang yang tidak mau repot membelinya.

Bisnis rumahan ini juga tidak membutuhkan banyak modal; Yang kamu butuhkan hanyalah ponsel, pulsa, dan kuota internet. Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa langsung menghubungi perwakilan merchant yang bisa menjadi point of contact kamu untuk membeli pulsa listrik dan paket internet.

6. Waralaba

Jika kamu ingin memulai bisnis tanpa khawatir tentang materi pemasaran, logo, produk, dan lainnya, Waralaba bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sederhananya, di toko waralaba, kamu membeli hak untuk menggunakan produk dan logo serta menerima materi pemasaran dari pemilik waralaba atau perjanjian waralaba.

7. Les Privat

Bagi kamu yang ingin mengajar atau menyampaikan mata pelajaran yang khusus ditujukan untuk siswa sekolah dapat mencoba ide usaha kecil ini. Ide bisnis ini sangat fleksibel dan bisa kamu jadikan sebagai usaha sampingan.

More Coverage:

Membuka les privat juga tidak membutuhkan banyak modal. Kamu bisa mencari buku ajar yang kini tersedia online dalam bentuk digital sebagai bahan ajar. Jika kamu kemudian harus mengunjungi rumah siswa secara langsung, kamu memerlukan sepeda motor.

8. Bisnis Katering Makanan

bisnis catering makanan bisa dijalankan dari rumha. apalagi oleh ibu rumah tangga. Anda bisa memenuhi kebutuhan makanan prasmanan, nasi box dan sebagainya di kota anda. seperti menyediakan nasi box di kota jogja, prasmanana dis emarang atau snack di surabaya. bisnis ini cocok buat anda yang mengincar konsumen di kota tempat tingaal anda. 

Demikianlah peluang bisnis modal kecil yang dapat kamu coba. Modalnya hanya hp, kuota internet, keahlian, dan lainnya kamu sudah bisa membuka bisnis untuk meraup cuan yang banyak.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again