1. Startup

Blackberry App World Catat 3 Miliar Unduhan

Lewat Blackberry DevBlog, Research In Motion (RIM) mengumumkan bahwa aplikasi-aplikasi dalam Blackberry App World, telah diunduh sebanyak lebih dari 3 miliar kali di seluruh dunia. Total 3 miliar unduhan ini dicapai dalam 1.172 hari dengan rata-rata jumlah unduhan per hari mencapai 2,5 juta.

Pencapaian ini diumumkan RIM sebagai pembuktian bahwa Blackberry, baik smartphone maupun tablet Playbook, mempunyai kelebihan yang serupa dengan Android dan iPhone untuk untuk urusan keragaman aplikasi. Sekitar 90.000 aplikasi dari 28.000 pengembang di seluruh dunia siap diunduh oleh pengguna Blackberry.

Lebih lanjut, RIM juga mengungkapkan bahwa aplikasi Blackberry makin lama makin diminati. Blackberry App World butuh waktu 786 hari untuk mencapai 1 miliar unduhan. 1 miliar berikutnya dicapai dalam waktu 210 hari. 1 miliar yang ketiga, dicapai dalam waktu yang lebih pendek yakni hanya 176 hari.

Sayangnya, aplikasi yang terdapat dalam Blackberry App World saat ini tidak akan bisa dipakai dalam sistem operasi terbaru buatan RIM, Blackberry 10. Karenanya, saat ini RIM gencar untuk menarik pengembang untuk mengembangkan aplikasi untuk Blackberry 10 melalui Blackberry 10 Jam World Tour, termasuk Blackberry 10 Jam Jakarta yang diselenggarakan Selasa besok di JW Marriot Hotel.

Ditundanya peluncuran Blackberry 10 sampai tahun depan, setidaknya mempunyai sisi baik di mana pengembang mempunyai waktu lebih banyak untuk mengembangkan aplikasi untuk Blackberry 10.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again