1. Startup

BlackBerry Messenger Tambah Fitur BBM Voucher

Mencoba meningkatkan loyalitas pengguna dengan fasilitas serupa daily deals

Sejak pengelolaannya diambil alih EMTEK (KMK Online), BlackBerry Messenger (BBM) menambah berbagai jenis fitur dan layanan agar berfungsi sebagai all-in-one platform yang lebih lengkap. Dengan BBM Discovery sebagai payung, BBM menambah fitur Video, News, Pulsa/PLN, dan yang terbaru Voucher. Semua demi mempertahankan loyalitas 60 juta pengguna BBM di Indonesia.

Berbeda dengan layanan serupa di platform messaging lain, BBM Voucher lebih mirip seperti platform daily deals. Konsumen bisa memesan voucher diskon dan membayarnya menggunakan BBM Checkout. BBM Checkout saat ini menyimpan informasi kartu kredit dan akun perbankan pengguna. Jika akuisisi DOKU benar terjadi, ke depannya BBM Checkout bakal menggunakan produk e-money sendiri.

BBM Voucher adalah fitur terbaru di dalam lingkungan BBM Discovery

"Untuk BBM sendiri, integrasi payment untuk memudahkan transaksi dan mencari partner untuk menjadikan BBM services sebagai one stop solution untuk kebutuhan pengguna di Indonesia dan di luar Indonesia,” terang Hadikusuma Wahab, VP of Product Development KMK Online, dalam wawancara dengan DailySocial beberapa waktu lalu.

Matthew Talbot, CEO Blackberry Messenger (BBM), dalam rilis persnya mengatakan, “Kami mengubah BBM yang awalnya merupakan aplikasi pesan instan menjadi sebuah ekosistem di mana kegiatan pelayanan dan perdagangan dapat berlangsung dengan mudah antara para pengguna. Di waktu mendatang, beragam fitur terbaru akan dihadirkan demi memudahkan layanan peer-to-peer seperti pengiriman voucher ke kontak BBM melalui layanan pesan."

Berikutnya yang bakal masuk ke dalam BBM Discover adalah BBM Game Center dan BBM Shopping. “Dalam beberapa bulan ke depan, kami juga akan menambahkan beragam konten serta layanan menarik di Indonesia dan pasar BBM lainnya di seluruh dunia. Discover BBM today!” ujar Matthew.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again