1. Startup

BlackBerry Tech Center Pertama dibuka di Inggris

Research In Motion (RIM) membuka BlackBerry Tech Center pertama di kantor Eropa mereka di Slough, Inggris. BlackBerry Tech Center ini merupakan tempat bagi pengembang untuk bertanya atau meminta bantuan terkait dengan pengembangan aplikasi untuk BlackBerry 10, sistem operasi terbaru buatan RIM.

BlackBerry Tech Center ini merupakan salah satu langkah RIM untuk menggejot pengembangan aplikasi untuk BlackBerry 10 yang dijadwalkan akan hadir pada awal tahun 2013 mendatang. Di tempat ini, RIM menyediakan tim yang akan membantu pengembang dalam mengembangkan aplikasi. Selain memberikan saran, tim yang ada di lokasi BlackBerry Tech Center juga akan membantu tentang masalah porting aplikasi dari platform lain ke BlackBerry 10.

BlackBerry Tech Center buka lima hari seminggu sesuai jam kerja. Namun pengembang yang datang perlu memperhatikan jadwal BlackBerry Tech Center karena topik yang dibahas setiap hari berbeda. Pengembang yang ingin berkonsultasi tentang porting aplikasi Android, bisa datang pada hari Selasa, hari Rabu untuk porting aplikasi iOS, sedangkan porting aplikasi Windows/Windows Phone dilayani pada hari Jumat.

Pada hari Senin Blackberry Tech Center akan melayani konsultasi untuk pengembangan aplikasi native BlackBerry menggunakan Cascades ataupun QT. Pengembang yang ingin berkonsultasi tentang pengembangan aplikasi BlackBerry 10 menggunakan WebWorks dan HMTL5 bisa datang pada hari Rabu.

Juga Akan dibuka di Indonesia

BlackBerry Tech Center ini diumumkan pada BlackBerry Jam Americas yang diadakan pada akhir September lalu. Deddy Avianto, penggiat BlackBerry asal Indonesia yang mengikuti acara tersebut, sempat mengambil foto lokasi-lokasi tempat BlackBerry Tech Center ini direncanakan akan dibangun. Selain Slough, Inggris, RIM juga berencanan membuat BlackBerry Tech Center tersebut di 4 lokasi lain di dunia.

Dari foto tersebut sepertinya BlackBerry Tech Center akan dibangun juga di India, dua tempat di Amerika, serta di Jakarta, Indonesia. Lokasi pembangunan dan kapan waktu dibukanya BlackBerry Tech Center di Indonesia ini belum diketahui.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again