1. Entrepreneur

6 Langkah Bikin Toko Online Sendiri dengan Lummoshop

Tertarik membuat toko online untuk bisnis Anda? Lihat cara bikin toko online sendiri di Lummoshop pada artikel ini!

Cara bikin toko online sendiri dengan Lummoshop adalah panduan yang wajib diketahui oleh Anda yang tertarik membuat toko online untuk bisnis Anda tapi belum memiliki budget khusus dan masih bingung dalam proses pembuatannya.

Seperti yang kita ketahui, adanya website bisnis atau toko online dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan sebagai branding sebuah bisnis. Sehingga, memiliki toko online adalah salah satu platform yang esensial untuk dimiliki bisnis di era teknologi seperti saat ini.

Cara Bikin Toko Online Sendiri di Lummoshop

Lummoshop adalah wadah untuk membuat toko online gratis dan lengkap yang sebelumnya dikenal dengan platform bernama Tokko. Membuat toko online sendiri dengan Lummoshop sangatlah mudah, sehingga cocok untuk siapa saja. Penasaran bagaimana langkah-langkah membuat toko online di Lummoshop? Berikut adalah informasinya.

Buat Akun Lummoshop

Langkah pertama dalam membuat toko online sendiri secara mudah adalah dengan membuat akun Lummoshop. Lummoshop menyediakan dua metode pendaftaran akun, yakni dengan nomor telepon atau email.

Selain itu, pendaftaran akun juga dapat dilakukan baik melalui aplikasi Lummoshop maupun situs Lummoshop yang bisa Anda akses melalui browser.

Atur Tampilan Toko

Setelah membuat akun di Lummoshop, langkah selanjutnya adalah mengatur tampilan toko. Sebaiknya tampilan pada toko online Lummoshop Anda menggambarkan bagaimana identitas atau branding bisnis Anda, sehingga pelanggan dapat mengenalinya dengan mudah, serta toko online Anda terlihat profesional.

Upload Produk

Tampilan toko sudah siap? Berikutnya adalah tahapan inti dari membuat toko online, yaitu mengunggah produk Anda. Ketika mengunggah produk ke Lummoshop, pastikan Anda menyertakan informasi produk yang lengkap, seperti foto produk dan deskripsi, agar memudahkan pelanggan ketika berbelanja.

Atur Metode Pembayaran

Langkah keempat dalam cara bikin toko online sendiri dengan Lummoshop adalah mengatur metode pembayaran. Sebagai tempat pelanggan bertransaksi, mengatur sistem pembayaran adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Anda dapat mengaktifkan pembayaran menggunakan virtual accounts, e-wallet, dan COD melalui menu Pengaturan. Jangan lupa juga untuk menambahkan rekening Anda untuk menerima pembayaran.

Atur Pilihan Ekspedisi Pengiriman

Selain pembayaran, mengatur sistem pengiriman juga tak kalah penting dalam membuat toko online di Lummoshop. Lummoshop menyediakan banyak pilihan jasa pengiriman yang dapat Anda aktifkan dan non-aktifkan kapan saja sesuai kebutuhan. Semuanya dapat Anda akses dengan mudah melalui menu Pengaturan di dashboard Lummoshop.

Bagikan Link Toko Online

Sudah selesai mengikuti lima langkah di atas? Terakhir, jangan lupa bagikan link toko online Lummoshop Anda ke berbagai media promosi, seperti akun media sosial bisnis Anda agar pelanggan dapat mengaksesnya dan bertransaksi dengan mudah di Lummoshop.

Nah, itu dia enam langkah cara bikin toko online sendiri dengan Lummoshop untuk berbagai bisnis. Mudah, bukan? Anda juga dapat membuat domain toko online Anda sendiri di Lummoshop dengan meng-upgrade paket yang Anda gunakan. Bagaimana? Tertarik bikin toko online sendiri di Lummoshop?

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again