MSME Tutorial

Kembangkan Usaha Online Lewat Platform Avana, Begini Cara Daftarnya!

Penjelasan terkait cara kerja dan cara daftar usaha online lewat platform social commerce Avana.

Avana adalah salah satu platform social commerce  di Indonesia yang dapat mendukung dan membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM, dalam mengoptimalkan pemasaran dan penjualan secara online, melalui media sosial dan website.

Plaform social commerce ini memberi solusi efektifitas dan efisiensi dalam berbisnis online, melalui layanannya yang menghubungkan seluruh aktivitas dan transaksi toko online pelaku usaha di media sosial dalam satu dashboard.

Cara Kerja Platform Avana Berdayakan Pelaku Usaha Online

Dengan layanan yang disediakan Avana, pelaku usaha dapat memiliki banyak toko online di berbagai saluran media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Line, dan Telegram yang terintegrasi dalam satu platform.

Selain itu, pelaku usaha juga dapat mengunggah produk brand dalam jumlah tidak terbatas ke berbagai saluran sosial media tersebut. Lalu, dapat merespon pesan dari customer dengan cepat secara otomatis. Tak sampai di situ, pelaku usaha juga dapat mengelola reseller secara praktis.

Ada pun beberapa layanan yang ditawarkannya antara lain toko media sosial, website toko online, integrasi chat dari semua media sosial, WhatsApp Commerce, manajemen reseller serta digital marketing.

Cara Daftar Usaha Online di Platform Avana

Bagi pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnisnya secara online, platform Avana bisa menjadi solusi agar memudahkan pemasaran dan penjualan, melalui media sosial dan website. Dengan tujuan agar semakin dekat dengan konsumen.

Berikut langkah pendaftarannya:

  • Pertama-tama, kunjungi laman resmi Avana yakni https://avana.id/ atau klik di sini.
  • Selanjutnya, pilih menu ‘Dapatkan Gratis’ di halaman utama sebelah kanan atas.
  • Lalu, pilih ‘Dapatkan Akun’, untuk mulai melakukan pendaftaran. Pendaftaran dapat dengan menggunakan akun Google maupun Facebook.

  • Lengkapi form pendaftaran yang disediakan, silakan isi data toko yang akan didaftarkan.

  • Klik tombol ‘Create Shop’.
  • Berikutnya, pelaku usaha akan diminta mengisi data produk. Lengkapi deskripsi produk selengkap mungkin untuk membantu calon pelanggan. Sebagai informasi, kolom SKU bisa dikosongkan jika pelaku usaha belum punya. Setelah selesai, klik ‘Continue’.

  • Lalu, pada halaman ‘Setup Payment’, silakan aktifkan AVAPay, yakni rekening bersama sekaligus metode pembayaran yang disediakan oleh Avana. AVAPay dapat membantu pelaku usaha agar dapat menerima seluruh jenis pembayaran dari berbagai bank tanpa biaya admin.

  • Setelah itu, pelaku usaha akan diarahkan ke dashboard Avana. Silakan mengisi informasi toko. Lalu klik ‘Save’.

  • Selanjutnya, masuk ke menu ‘Shipping’ untuk mengatur pengiriman barang. Lengkapi informasi pengiriman, lalu klik ‘Save’.
  • Klik ‘Add Courier’ untuk pilih ekspedisi pengiriman yang akan digunakan.
  • Setelah selesai, pendaftaran akun Avana milik usaha Anda berhasil dilakukan.

Demikian serangkaian penjelasan terkait cara kerja dan cara daftar usaha online lewat platform social commerce Avana. Semoga bermanfaat.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter