1. Entrepreneur

Cara Jualan di Tokopedia, Lengkap Dengan Tutorial Buka Toko

Panduan cara jualan di Tokopedia untuk Anda yang tertarik raih keuntungan dengan menjadi Tokopedia Seller.

Cara jualan di Tokopedia menjadi topik yang sering dicari oleh para onlinesellers. Siapa yang tidak tahu Tokopedia? Tokopedia merupakan salah satu e-commerce terbesar dan terpopuler di Indonesia dengan jumlah pengguna yang membuat Tokopedia menjadi tempat yang tepat untuk para online sellers.

Dengan berjualan di Tokopedia, Anda tidak perlu membangun toko online Anda sendiri sekaligus dapat menjangkau banyak pelanggan dengan lebih mudah. Sudah tidak sabar ingin memulai perjalanan sebagai Tokopedia seller? Intip panduan selengkapnya di sini, ya!

Cara Mulai Jualan di Tokopedia

Ketika Anda telah memutuskan untuk berjualan di Tokopedia, maka Anda perlu mencari tahu dan memahami bagaimana cara berjualan di Tokopedia. Nah, berikut ini adalah panduan berjualan di Tokopedia.

Buka Toko

Untuk mulai berjualan di Tokopedia, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah buka toko di Tokopedia. Langkah-langkah membuka toko di Tokopedia sangatlah mudah. Tapi, sebelum itu, pastikan Anda telah memiliki aplikasi Tokopedia dan memiliki akun pembeli Tokopedia. Kemudian, simak dan ikuti cara dbuka toko di bawah ini yang dilansir dari situs Tokopedia Seller:

  • Buka aplikasi Tokopedia.
  • Lalu, buka menu utama dengan klik pada ikon tiga garis di pojok kanan halaman Beranda Tokopedia.
  • Kemudian, klik tombol Mau Mulai Berbisnis? Buka Toko Gratis.

  • Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke halaman pendaftaran toko di Tokopedia. Klik Buka Toko Gratis.
  • Setelah itu, Anda akan masuk ke langkah pertama membuat toko di Tokopedia, yakni mengisi informasi nama dan domain toko. Klik Lanjut.
  • Berikutnya, masukkan alamat lengkap toko untuk kebutuhan layanan penjemputan paket.

  • Lalu, klik Lanjut jika sudah selesai.
  • Selesai. Toko Anda berhasil dibuka.

Unggah Produk

Setelah berhasil membuka toko di Tokopedia, langkah selanjutnya adalah mengunggah produk ke toko Anda. Unggah seluruh produk dengan foto produk yang menarik dan jangan lupa untuk menambahkan deskripsi di setiap produk.

Tip: Tambahkan kata kunci produk pada judul produk untuk memudahkan calon pelanggan menjangkau produk Anda.

Lengkapi Informasi Toko

Selanjutnya, jangan lupa untuk melengkapi informasi toko Anda, seperti deskripsi toko dan logo bisnis untuk membuat tampilan toko Anda lebih kredibel.

Aktifkan Layanan Pengiriman

Langkah keempat dalam berjualan di Tokopedia adalah mengaktifkan layanan pengiriman. Tokopedia menyediakan berbagai layanan pengiriman yang bisa Anda aktifkan dan non-aktifkan sesuai kebutuhan.

Semakin banyak layanan pengiriman yang Anda aktifkan, maka pembeli akan memiliki lebih banyak pilihan pengiriman ketika memesan produk dari toko Anda.

Promosi Lintas Platform

Apabila toko Anda telah siap, maka selanjutnya Anda dapat mulai melakukan promosi. Bagikan link toko Anda di Tokopedia ke berbagai platform promosi yang Anda gunakan. Contohnya, Anda dapat membagikan link toko Anda ke media sosial bisnis Anda atau menambahkan link ke halaman Linktree dan berbagai toolslink bio lainnya.

Demikian cara jualan di Tokopedia bagi Anda yang tertarik untuk menjajakan produk Anda di salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Anda juga dapat mengakses panduan lainnya di Pusat Edukasi Seller Tokopedia. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again