1. DScovery

6 Cara Memperbaiki WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui cara memperbaiki WhatsApp yang tidak bisa dibuka.

Masalah yang terjadi pada WhatsApp akhir-akhir ini cukup membuat kekecewaan penggunanya, simak artikel berikut ini untuk mengetahui cara memperbaiki WhatsApp yang tidak bisa dibuka.

WhatsApp digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia karena mudah digunakan, gratis, dan berfungsi di sebagian besar ponsel. Yang membuat WhatsApp benar-benar istimewa adalah membuat komunikasi menjadi lebih mudah dan efisien bagi jutaan orang di seluruh dunia.

Cara Memperbaiki WhatsApp yang Tidak Bisa Dibuka

WhatsApp telah mengalami masalah dengan aplikasi mereka akhir-akhir ini. Beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka tidak dapat membuka aplikasi sama sekali, sementara yang lain mengatakan bahwa mereka mendapatkan layar kosong saat mencoba membukanya.

Masalah ini terjadi pada pengguna Android dan iOS, meski tidak semua orang mengalaminya, namun masalah ini cukup membuat kecewa.

Tapi tenang saja, kamu dapat memperbaiki masalah ini.

Periksa Koneksi Internet

Untuk mengatasi masalah WhatsApp yang tidak mau terbuka, kamu dapat mencoba memeriksa koneksi internet kamu.

Kamu mungkin menggunakan koneksi Wi-Fi dan bukan data seluler kamu. Ini akan mengakibatkan konektivitas lambat dan dapat menyebabkan aplikasi mogok atau tidak dapat dibuka.

Restart HP

Me-restart HP kamu adalah salah satu cara yang dapat kamu lakukan jika WhatsApp tidak mau terbuka. Untuk melakukan ini, tekan dan tahan tombol power hingga opsi mematikan muncul.

Kemudian pilih "restart". Ini akan memulai ulang HP kamu, yang dapat memperbaiki masalah jika disebabkan oleh aplikasi atau proses yang berjalan di latar belakang.

Update WhatsApp

Jika kamu mengalami masalah saat membuka WhatsApp, mungkin karena sistem operasi WhatsApp kamu sudah terlalu lama. Pastikan kamu menginstal WhatsApp versi terbaru.

Kamu dapat mengunduh aplikasi WhatsApp versi terbaru dengan membuka Google Play Store atau App Store. Jika kamu tidak melihat adanya perintah untuk mengunduh versi terbaru, kemungkinan kamu sudah memperbaruinya atau memori tidak cukup.

Gunakan VPN

VPN adalah layanan yang membantu kamu terhubung ke internet dari lokasi lain. Mereka dapat membantu kamu menghindari sensor atau mengakses situs web dan aplikasi yang diblokir seperti WhatsApp jika kamu bepergian ke luar negeri.

Coba gunakan VPN selama beberapa menit dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah. Jika berhasil, kamu bisa matikan VPN atau tetap menggunakannya untuk seterusnya.

Hapus Cache & Data WhatsApp

Kamu dapat mencoba cara menghapus cache dan data dari WhatsApp. Untuk melakukannya, buka Settings > Apps > WhatsApp (atau "Apps Manager" jika kamu menggunakan Android versi lama) lalu pilih Storage > Clear Data.

Ini mungkin akan menghapus semua riwayat obrolan kamu di aplikasi, tetapi juga dapat memperbaiki masalah yang tidak dapat dibuka.

Instal Ulang WhatsApp

Jika cara-cara diatas tidak dapat menyelesaikan masalah ini, kamu dapat mencoba cara instal ulang aplikasi WhatsApp kamu.

Kamu dapat melakukannya dengan menghapus aplikasi yang lama, lalu mengunduhnya kembali melalui Play Store atau App Store.

Demikianlah penjelasan mengenai cara memperbaiki WhatsApp yang tidak bisa dibuka, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again