1. DScovery

10 Cara Menambah Followers di Instagram dengan Mudah, Gratis Ngak Usah Beli!

Menambah followers di Instagram dengan cara mudah dan efektif telah tersaji di artikel ini. Tentunya gratis, ngak usah bayar!

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang menjadi batu pijakan pertama yang menjual berbagai brand yang ada di internet. Melalui platform ini, brand dapat meningkatkan penjualan dan membangun interaksi dengan konsumennya.

Ini membuktikan potensi membangun bisnis dengan mem-branding di Instagram dan sebagian penggunanya dikuasai oleh akun bisnis dan terus berkembang hingga saat ini.

Sayangnya, membangun brand di Instagram tidaklah mudah. Selain itu, banyaknya kompetitor yang berpengaruh dan memiliki followers yang banyak di media ini telah membantu meramaikan dunia ini lalu menguasai pasar.

Memiliki jumlah pengikut yang banyak di Instagram juga memberi kamu kesempatan untuk terlibat dengan konsumen dan mendapatkan pengalaman berharga dengan mengikuti akun Instagram-mu.

Kamu dapat mulai membangun kehadiran media sosial mu dengan beberapa cara menambah pengikut Instagram dengan gratis. Berikut kami akan menjelaskan cara menambah followers di Instagram dengan mudah dan tentunya gratis!

Tidak Private Akun Instagram

Ini adalah metode yang lebih menonjol bagi mereka yang berambisi untuk meningkatkan jumlah pengikut. Memprivate Instagram secara tidak langsung berarti kamu tidak ingin banyak orang melihat postingan mu.

Apalagi nanti pengikut baru mu harus menunggu cukup lama karena mereka harus mendapatkan persetujuan mu sebelum mereka benar-benar dapat mulai mengikuti kamu. Banyak orang lain akan tertarik untuk mengikuti akun mu karena akan dengan mudah mendapatkan kesempatan untuk menyukai, berkomentar, dan menjelajah.

Lengkapi dan Siapkan Profilmu

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan sebelum mencari pengikut baru adalah mengatur profil akun. Gunakan username yang mudah diingat dan isi semua kolom data profil yang dibutuhkan seperti biografi, website, dan sebagainya. Kamu juga harus memposting gambar profil yang menarik.

Langkah ini penting untuk mendapatkan kesan pertama orang lain terhadap akun mu. Jika kamu ingin terlihat imut, silakan gunakan kata-kata yang mendeskripsikannya di kolom pengenalan diri. Kamu akan membuatnya sesuai dengan gaya yang diinginkan.

Follow Akun Tokoh Terkenal

Cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak pengikut adalah dengan mengikuti akun selebriti dengan jutaan pengikut. Misalnya artis, selebritas, youtuber, bahkan politikus. Kamu dapat mengikuti hingga 15 akun sekaligus.

Kamu dapat melakukannya dengan sangat cepat. Setelah membuka akun selebriti, cukup ikuti akun lain yang direkomendasikan Instagram. Setelah itu, notifikasi mu akan dibanjiri pengikut baru.

Share Postinganmu ke Media Sosial Lainnya

Kamu pasti memiliki akun di Facebook, Twitter, Snapchat, dan media sosial lainnya, bukan? Langkah selanjutnya dalam meningkatkan followers adalah mempromosikan akun mu di platform lain. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat temanmu mengikuti akun Instagram mu di media sosial lainnya.

Jika kamu membuat akun bisnis, kamu juga dapat mempromosikannya secara offline. Misalnya dengan membuat brosur, poster dan media lainnya yang dapat menarik perhatian publik.

Gunakan Teknik Follow Unfollow

Setelah kamu menemukan akun dengan banyak pengikut dan mengikuti mereka, langkah selanjutnya adalah berhenti mengikuti mereka lalu kembali mengikuti mereka berkali-kali. Kamu dapat mem-follow secara langsung untuk beberapa pengguna atau mem-follow hanya untuk satu orang.

Penting untuk beristirahat 1-2 menit dari tips ini. Melakukan ini tanpa penundaan berisiko membuat akun mu diblokir. Efeknya memang tidak bisa dipungkiri, namun jumlah followers akan meningkat secara signifikan meski jumlah followers tidak bertambah. Oleh karena itu, cara ini dianggap sebagai taktik paling efektif bagi mereka yang ingin menambah pengikut.

Gunakan Hashtag

Kamu dapat menggunakan hashtag untuk meningkatkan followers mu. Misalnya menggunakan hashtag untuk menambah followers Instagram adalah hal yang benar dilakukan selama menggunakan hashtag yang sudah umum digunakan oleh orang lain, dan salah satu contohnya #followme.

Disiplin Memposting di Waktu yang Tepat

Cara ini adalah cara yang paling aman dan direkomendasikan untuk menggunakan Instagram, tetapi agak rumit karena menerapkan cara ini membutuhkan kreativitas, usaha, dan banyak pemikiran. Membuat konten yang menarik membutuhkan pertimbangan yang cermat terhadap konsep yang ingin kamu tampilkan di feed mu.

Yang perlu kamu sadari dan ingat saat menggunakan teknik ini adalah bersabar, tidak lelah, puas, atau bosan untuk terus belajar membuat konten yang baik setiap hari. Tipsnya, kamu harus mengetahui dengan tepat waktu saat memposting.

Ikuti Tren-tren Baru

Instagram penuh dengan tren menarik. Ikuti secara aktif untuk menambah followers mu.

Posting foto dan video yang relevan dan tambahkan tagar di keterangannya. Juga, jika kamu menghadiri acara tertentu, poskan dengan tagar yang sesuai. Misalnya saat menghadiri konser atau mengunjungi museum.

Memanfaatkan Targeted Ads di Instagram

More Coverage:

Jika akun mu adalah akun bisnis atau organisasi, kamu dapat mempromosikannya melalui iklan bertarget Instagram. Tentu saja cara ini berbayar tapi bisa banget menambah followers kamu.

Sebelum menggunakannya, kamu perlu mengetahui siapa audiens yang tepat untuk akun mu. Dari usia, pekerjaan, hobi mereka. Ini karena kamu akan diminta untuk memberikan parameter audiens target saat menyiapkan iklan.

Kolaborasi dengan Kreator atau Selebgram

Cara terbaik untuk mendapatkan pengikut di IG dengan cepat adalah dengan bermitra atau bekerja sama dengan influencer atau pembuat konten yang memiliki minat yang sama dengan produk atau merek yang kamu kembangkan. Strategi ini dilakukan karena influencer pasti memiliki pengikut yang cukup banyak di Instagram. Dengan cara ini dia dapat tertarik untuk menjadi pengikut akun mu berikutnya melalui minat yang sama.

Marketing influencer adalah cara terbaik untuk menumbuhkan pengikut Instagram mu dengan cepat jika kamu memiliki anggaran yang tepat. Namun, jika kamu ingin berkolaborasi secara gratis, kamu dapat melakukan pertukaran barang, di mana kreator dapat menerima barang mu untuk digunakan dan dipromosikan lebih lanjut.

Berikut penjelasan cara menambah followers Instagram secara gratis yang bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again