1. Entrepreneur

Mudah! Begini Cara Lengkap Menambahkan Produk Melalui Tokopedia Seller

Bagaimana cara menambahkan produk melalui Tokopedia Seller? Intip panduannya di sini!

Cara menambahkan produk melalui Tokopedia Seller adalah satu hal yang wajib Anda ketahui sebagai seller Tokopedia. Tokopedia Seller sendiri merupakan situs untuk pemilik toko di Tokopedia mengelola tokonya, termasuk menambahkan produk.

Cara Menambahkan Produk Melalui Tokopedia Seller

Setelah berhasil membuat toko secara gratis di Tokopedia, kini Anda dapat mulai mengunggah produk-produk Anda agar dapat dilihat oleh jutaan pengguna Tokopedia setiap harinya. Jadi, bagaimana cara menambah produk jualan pada Tokopedia? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Selanjutnya, Anda akan beralih ke halaman untuk menambahkan produk. Pada halaman tersebut, Anda akan diminta untuk mengisi berbagai informasi terkait produk sebelum diunggah ke toko Anda.
  • Pertama, upload foto produk. Anda bisa menambahkan hingga 5 foto produk termasuk foto utama.

  • Kedua, masukkan nama produk dan pilih kategori produk. Kemudian, Anda juga dapat menambahkan etalase baru atau memilih etalase yang telah tersedia.

  • Ketiga, pilih kondisi produk, tambahkan deskripsi produk, dan tambah URL video (jika ada).

  • Keempat, tambah varian produk, seperti warna, ukuran, rasa, dan lainnya.

  • Kelima, masukkan harga jual produk dan jumlah minimum pemesanan. Kemudian, Anda juga dapat menambah harga grosir (jika ada).

  • Keenam, aktifkan status produk dan masukkan jumlah stok produk.

  • Terakhir, lengkapi informasi pengiriman dan berat produk. Masukkan berat produk dalam satuan gram. Kemudian, masukkan ukuran produk (panjang dan lebar).

  • Lalu, pilih layanan pengiriman (standar/custom) dan pilih kebijakan untuk asuransi pengiriman (wajib/opsional).
  • Kemudian, Anda juga dapat mengaktifkan PreOrder jika Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mempersiapkan dan mengirim pesanan.

  • Apabila semua informasi di atas telah diisi, klik Simpan untuk menambahkan produk dan kembali ke halaman utama atau klik Simpan dan Tambah Baru apabila Anda ingin menambahkan produk lainnya.

Nah, demikian cara menambahkan produk melalui Tokopedia Seller untuk Anda yang telah memiliki toko di Tokopedia. Selanjutnya, jangan lupa untuk selalu mengelola stok dan melakukan update stok melalui dashboard Tokopedia Seller. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again