1. Entrepreneur

Bagaimana Cara Menambahkan Rekening Bank di Aplikasi Mitra Shopee?

Bingung bagaimana cara menambahkan rekening di aplikasi Mitra Shopee? Simak langkah-langkahnya di sini.

Apakah Anda pengguna baru aplikasi Mitra Shopee? Jika iya, Anda mungkin bingung bagaimana cara menambahkan rekening bank di aplikasi Mitra Shopee Anda sehingga Anda sampai pada artikel ini. Jadi, apakah pengguna dapat menambahkan informasi rekening bank?

Jawabannya adalah bisa. Bahkan, rekening bank menjadi informasi yang wajib ditambahkan oleh mitra. Tapi bagaimana caranya? Pastikan Anda membaca hingga selesai untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Step-step Menambahkan Rekening Bank Mitra Shopee

Mitra Shopee merupakan aplikasi penyedia produk digital, seperti pulsa, pembayaran tagihan, yang dapat dimanfaatkan mitra untuk menambah penghasilan melalui usaha sampingan.

Informasi rekening bank pada aplikasi Mitra Shopee dibutuhkan untuk pembayaran komisi Shopee Merchant dan Anda bisa menambahkannya setelah membuat akun atau login ke aplikasi Mitra Shopee.

Setelah Anda melakukan pendaftaran akun Mitra Shopee, selanjutnya Anda bisa menambahkan rekening bank pada proses verifikasi ID. Untuk verifikasi ID sendiri, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Mitra Shopee.
  • Masuk ke menu Saya.
  • Kemudian, klik opsi Verifikasi ID.
  • Lalu, unggah foto KTP Anda dan foto Anda memegang KTP. Jika sudah, klik Lanjutkan.

  • Selanjutnya, lengkapi informasi pribadi. Seperti informasi pekerjaan, nama ibu kandung, dan alamat lengkap sesuai KTP. Lalu, klik Lanjutkan.

  • Berikutnya, lengkapi informasi toko Anda, mulai dari nama toko dan alamat toko. Jika alamat toko sama dengan alamat KTP, Anda dapat mencentang kota Sama seperti Alamat Pribadi dan informasi alamat akan terisi secara otomatis. Namun, jika berbeda, Anda dapat melengkapinya secara manual.

  • Jika sudah, klik Lanjutkan.
  • Setelah informasi toko, berikutnya adalah informasi rekening bank. Masukkan nama bank, cabang, nomor rekening, dan nama pemilik rekening.

  • Kemudian, unggah halaman pertama buku tabungan Anda dan surat kuasa (hanya jika nama pemilik rekening berbeda dengan KTP terdaftar).

  • Apabila sudah, klik Setuju dan Lanjutkan.
  • Selesai. Informasi rekening berhasil ditambahkan dan verifikasi Anda masuk dalam tahap pengecekan.

Itu dia cara menambahkan rekening bank di aplikasi Mitra Shopee. Setelah melakukan verifikasi dan menambahkan informasi rekening seperti cara di atas, Anda dapat mulai mengatur ShopeePay untuk kemudian melakukan transaksi di Mitra Shopee dengan ShopeePay. Selamat mencoba!

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again