1. Entrepreneur

Cara Mendapatkan Uang dari Media Sosial dengan Memanfaatkan Platform Styledoubler

Step monetisasi akun media sosial Anda

StyleDoubler merupakan aplikasi yang bisa menjadi penghubung antara brand yang akan melakukan suatu campaign pemasaran di media sosial dengan KOL yang menjadi talent.

Tentu saja, content creator akan mendapatkan uang dari Styledoubler dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh Content Creator untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan di aplikasi StyleDoubler ini.

Mengikuti Campaign

Di Styledoubler Anda akan mendapatkan penawaran untuk mengikuti campaign dari brand tertentu, dengan pembayaran yang beragam.

  • Buka Aplikasi StyleDoubler

Untuk mengikuti campaign, Anda tidak perlu repot untuk mencari campaign di menu khusus, karena ketika membuka aplikasi StyleDoubler akan langsung diarahkan ke berbagai campaign dari brand yang tersedia dan bisa Anda ikuti.

  • Klik Campaign Brand yang Diinginkan

Anda bisa memilih campaign yang tersedia di laman awal akun Anda. Campaign ini memiliki batas waktu pendaftaran, hal ini harus Anda baca teliti agar tidak terlewat untuk mendaftar. Selain itu, Campaign juga dibatasi jumlah orang yang mendaftar, jadi lebih cepat mendaftar lebih baik.

  • Baca Ketentuan Campaign

Setiap campaign memiliki ketentuan yang berbeda, mulai dari konten yang dibuat hingga skema pembayaran saat nanti campaign sudah dilaksanakan. Selain itu dalam ketentuan ini dijelaskan juga bagaimana konten harus dibuat dan yang diperlukan (brief konten), terkadang ada beberapa permintaan khusus yang diminta oleh brand. Sehingga harus dipastikan Anda membaca keseluruhan ketentuan campaign sebelum mendaftar.

  • Klik Apply to This Campaign

Jika sudah memahami ketentuannya dan menyanggupi hal tersebut, Anda bisa langsung klik apply to this campaign.

  • Terdaftar

Anda sudah terdaftar untuk melakukan campaign, tim StyleDoubler akan melakukan pengecekan terhadap akun Anda. Jika terpilih melakukan campaign, Anda akan dihubungi kembali oleh pihak StyleDoubler.

Menjadi Affiliator

Beberapa e-commerce sekarang sudah memungkinkan content creator bergabung menjadi affiliator dan mendapatkan komisi ketika ada yang membeli melalui link yang Anda bagikan. Namun, ada batas followers untuk mendaftar program tersebut. StyleDoubler bisa membantu Anda untuk menjadi affiliator di e-commerce tanpa harus memenuhi minimum followers. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Klik Create. Menu ini bisa Anda temukan di tengah bawah aplikasi, tombol yang paling mencolok karena memiliki warna yang berbeda.

  • Klik Generic CPS

  • Pilih E-commerce. Di Indonesia StyleDoubler memungkinkan Anda menjadi affiliator di dua brand e-commerce yaitu Shopee dan Lazada.

  • Buat Link Affiliator Anda. Anda bisa langsung memasukkan link produk yang ingin Anda promosikan dan menuliskan nama produk. Setelah selesai, Anda langsung bisa klik Create Link.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again