1. Startup

Cooliris Gandeng Elasitas untuk Bawa LiveShare ke Indonesia

Sebentar lagi LiveShare akan hadir resmi di Indonesia melalui Elasitas sebagai partner lokalnya. Buat yang belum tahu tentang LiveShare, saya sempat membahasnya beberapa kali. LiveShare bertindak seperti album foto yang secara real time akan terus meng-update informasi (dalam bentuk photostream) ke teman-teman Anda setiap kali Anda mengambil gambar di dalam aplikasi ini. Di regional, Cooliris yang berkantor pusat di Amerika Serikat sebagai pembuat LiveShare telah memiliki perwakilan di Singapura.

Dalam siaran persnya, CEO Elasitas, Calvin Kizana, menyatakan alasannya untuk bekerja sama dengan Cooliris, "Kami memutuskan untuk bekerjasama dengan Cooliris karena kami percaya masyarakat Indonesia dapat mengambil banyak keuntungan dari aplikasi ini. Indonesia adalah salah satu market share terbesar dalam penggunaan jejaring sosial -- dan LiveShare akan membuat pengalaman bersosialisasi semakin intim dan menyenangkan."

Pihak Cooliris sendiri yang diwakili oleh Derek Tan selaku Head of Business Development, APAC, menyatakan bahwa keputusannya menggandeng Elasitas semata-mata karena expertise Elasitas sebagai perusahaan lokal yang mengerti dan memahami pasar Indonesia. Selain itu Elasitas memiliki sejumlah partner yang bervariasi yang dapat membantu LiveShare menjadi alat komunikasi rich media bagi berbagai pemakai dan pemilik brands di Indonesia.

Photostream sebuah akun LiveShare sendiri dapat bersifat publik dan privat, tergantung bagaimana ada mengatur privasi Anda. Salah satu bentuk promosi LiveShare adalah menampilkan Paris Hilton sebagai ikon di mana pengguna LiveShare dapat mengetahui foto-foto yang diambil oleh sosialita ini secara real time. Di Singapura sendiri LiveShare bekerja sama dengan Maybelline untuk menampilkan foto di acara Maybelline HyperCouture Fashion Show. Tentu saja bagi kita, opsi memberikan akses photostream hanya kepada keluarga dan teman terdekat adalah pilihan terbaik.

Saat ini LiveShare telah tersedia untuk iPhone, Android, dan Windows Phone 7. Foto-foto yang diambil melalui aplikasi ini juga bisa di-sharing ke social media macam Facebook dan Twitter. Per Juni lalu, LiveShare mengklaim telah memiliki 4.2 juta pengguna, di mana penetrasinya di pasar Indonesia masih sangat kecil. Melihat tren di Indonesia sekarang, di antara tiga mobile platform tersebut nampaknya Elasitas bakal fokus ke segmen Android yang mulai naik daun di Indonesia dan memiliki versi produk dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang pesaingnya.

Kita tunggu langkah kerjasama populer apa yang akan digagas Cooliris dan Elasitas untuk meningkatkan penggunaan LiveShare di Indonesia. Sementara itu, Anda bisa membaca press release lengkap soal kerjasama ini di Wire@DS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again