1. Startup

CTO Urbanesia Batista Harahap Mengundurkan Diri

Batista Harahap mengumumkan dalam artikel blog pribadinya kemarin bahwa dirinya telah mengundurkan diri sebagai CTO Urbanesia. Batista, yang bergabung dengan startup direktori kota yang sekarang menjadi bagian grup Kompas Gramedia 3,5 tahun yang lalu, mempublikasikan artikel yang panjang tentang kepergiannya termasuk sejumlah alasan tentang mengapa dia meninggalkan perusahaan tersebut.

Batista mengatakan kepada DailySocial bahwa dia tidak memiliki rencana dalam waktu dekat, memilih untuk mengambil "cuti" dalam waktu dekat tapi dia mungkin memiliki sesuatu yang bakal diumumkan dalam beberapa bulan ke depan. Dalam artikel perpisahannya, dia meluangkan waktu untuk memberikan penghargaan kepada para anggota timnya di Urbanesia dan mengidentifikasi sejumlah tantangan yang dihadapi oleh perusahaan tersebut.

Tentang alasan pengunduran dirinya, dia mengatakan:

Hal terpenting dalam keputusan ini adalah urusan pribadi dan ini adalah waktu yang tepat untuk berubah. Alasan lain adalah saya merasa telah gagal dalam beberapa hal yang penting bagi Urbanesia untuk berkembang menjadi lebih baik saat ini. Saya bukanlah orang yang tepat untuk memegang Urbanesia di posisi saat ini. Meluncurkan kembali Urbanesia dengan konsep berbeda tapi dengan tanggung jawab operasional yang saat ini saya pegang bukanlah posisi yang bisa saya lakukan dengan nyaman. Oleh karena itu saya percaya bahwa saya tidak lagi pas untuk perusahaan ini.

Urbanesia sendiri baru-baru ini diluncurkan kembali sebagai portal gaya hidup yang menawarkan berbagai pengalaman dan ulasan tentang berbagai tempat menarik di seputaran Jakarta, sebuah evolusi dari konsep direktori kota yang menjadi konsep awal. Sayangnya situs ini tampaknya tidak melihat penambahan adopsi dan traksi meskipun memperoleh kemudahan jaringan Kompas Gramedia, suatu permasalahan yang dihadapinya sebelum akuisisi, meskipun memiliki puluhan ribu venue yang terdaftar.

Apakah Kompas atau Urbanesia bakal mencari pengganti secepatnya untuk Batista, yang hari terakhirnya adalah dua hari yang lalu belum kami ketahui. Kami tetap akan memberikan update untuk setiap perkembangan terbaru.

[Foto: Dokumentasi pribadi]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again