1. Startup

DailySocial.id Luncurkan Program Digital Nation Ambassador, Siap Hubungkan Kalangan Akademis ke Industri Teknologi

Terdapat sejumlah program menarik termasuk kelas taktis persiapan karir yang bermanfaat di dunia kerja

Upaya mencetak talenta digital terus digaungkan di Indonesia. Penelitian Bank Dunia dan McKinsey mengungkap, hingga tahun 2030 mendatang, Indonesia membutuhkan setidaknya 9 juta talenta digital, atau setara dengan 600 ribu orang setiap tahunnya untuk mewujudkan perekonomian digital bangsa yang kuat dan berdaya saing tinggi. Untuk itu, berbagai upaya patut dilakukan, bahkan jika perlu bisa dilakukan sejak fase dini.

Sebagai media teknologi ternama yang turut mendukung pengembangan ekosistem digital tanah air, DailySocial.id baru-baru ini meresmikan program terbaru yang diharapkan dapat menghubungkan para akademika (kalangan mahasiswa), dengan ekosistem startup digital melalui inisiatif yang bertajuk Digital Nation Ambassador (DNA). Inisiatif ini diharapkan mampu mendorong visibilitas kalangan mahasiswa akan ekosistem startup teknologi, sekaligus terhubung langsung dengan pelaku industri teknologi agar nantinya mampu tercipta talenta digital yang berkualitas di masa depan. Seperti apa detailnya?

Dengan menyasar kalangan mahasiswa, program DNA berkaitan dengan segala hal tentang menghubungkan langsung kalangan akademis, dengan para pelaku industri teknologi ternama di Indonesia, termasuk pula di dalamnya para founder startup lokal, serta pemain penting lainnya di industri. Upaya menghubungkan para kalangan akademisi langsung ke industri bukan serta merta tak ada value yang ditawarkan.

Di samping memiliki kesempatan luas terkoneksi langsung dengan para pemain teknologi penting, para peserta juga akan memperoleh kesempatan pengembangan diri secara komprehensif, yang disajikan secara eksklusif oleh DailySocial.id. Pengembangan yang dimaksud meliputi kelas taktis persiapan karir yang tentu sangat bermanfaat bagi dunia kerja. Ada 4 (empat) jenis kelas karir yang disiapkan seperti kelas Public Speaking, Content Creation, Content Writing, dan juga kelas Project Management. Menariknya, seluruh kelas eksklusif yang ditawarkan akan dibimbing langsung oleh praktisi terbaik dari industri terkait.

Tak hanya itu. DailySocial.id juga menawarkan value lain yang tentu tak layak untuk dilewatkan. Seperti misalnya; kesempatan untuk menjadi kontributor artikel secara langsung di DailySocial.id, peluang untuk meningkatkan hard-skill dan soft-skill yang sangat bermanfaat bagi karir, dan juga lencana eksklusif sebagai perwakilan khusus dari lembaga pendidikan para peserta, dan juga tentunya terdapat sertifikasi spesial yang dikeluarkan secara eksklusif dari DailySocial.id.

Program DNA sejatinya akan berlangsung selama enam bulan, dan periode registrasi akan dibuka pada tanggal 13 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023, untuk setelah itu akan langsung masuk ke fase seleksi dan rangkaian program intensif yang akan berlangsung selama enam bulan ke depan. Lalu apa saja syarat untuk mengikuti program ini?

Secara umum, program DNA hanya diperuntukkan untuk kalangan mahasiswa dengan rentang usia 17-24 tahun dan juga aktif di media sosial. Selain itu, calon peserta juga disarankan harus aktif dan senang berorganisasi, memiliki ketertarikan dengan dunia startup, teknologi, dan entrepreneur, serta memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Tertarik untuk bergabung sebagai DNA DailySocial.id? Langsung saja kunjungi halaman ini untuk informasi selengkapnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again