Categories

Gadget

Dukungan Fitur Kamera Mumpuni Galaxy S21 Ultra 5G Untuk Hasilkan Konten Epik

Selain spesifikasi kamera ada pula fitur pro grade untuk dukungan yang lebih advance

Wiku Baskoro - 22 January 2021

Salah satu fungsi dari perangkat smartphone dalam perkembangannya adalah tidak melulu untuk urusan komputasi mobile. Seperti namanya, smart + phone, gadget yang hampir selalu ada di sekitar kita ini memiliki berbagai fungsi yang kian luas, salah satunya adalah tentang fotografi. 

Samsung Galaxy S21 Ultra adalah perangkat yang paling pas untuk mengejawantahkan kemampuan kamera untuk perangkat smartphone. Teknologi tercanggih yang hadir di perangkat ini memberikan pengalaman fotografi di segala suasana, baik kondisi cahaya yang baik maupun yang kurang ideal. Kegiatan fotografi dalam kondisi bergerak misalnya saat bersepeda juga tetap bisa maksimal dengan dukungan spesifikasi kelas tinggi Galaxy S21 Ultra 5G. 

Spesifikasi kamera di perangkat ini antara lain 108MP Wide Camera, 12Mp Ultra Wide Camera dan Dual Tele-Lens 10MP. Spesifikasi yang sangat mumpuni untuk memberikan kualitas foto maupun video yang mumpuni. Tidak hanya itu, ada pula fitur Pro Grade Camera pada aplikasi kamera bawaan yang membuat pengaturan lebih advance untuk menghasilkan foto yang disesuaikan dengan selera fotografer. Kemampuan kamera 108MP untuk menghasilkan 12-bit Raw Photo dengan hasil warna 64x lebih kaya serta dynamic range 3x lebih baik dari seri sebelumnya adalah fitur tambahan lain yang membuat Galaxy S21 Ultra ini menjadi lebih superior. 

Untuk urusan minim cahaya ada teknologi Nona-Binning 12MP yang menggabungkan sembilan pikse dalam satu piksel dengan penyerapan cahaya dua kali lipat. Dengan fitur Enhanced Bright Night, maka momen foto dengan minim cahaya bisa tertangkap dengan baik. 

Berbicara tentang fotografi saat berkegiatan olahraga, bersepeda sebagai contoh. Galaxy S21 Ultra 5G ini adalah teman yang tepat untuk dibawa saat bersepeda. Dengan satu perangkat saja, pengguna sudah bisa mendapatkan hasil foto dan video yang berkualitas di segala kondisi. Saat terang dengan cahaya yang cukup atau saat minim cahaya misalnya sunday morning ride. 

Salah satu pengguna yang telah memaksimalkan fitur ini adalah Dian Sastrowardoyo, yang memberikan komentar lewat rilis bahwa, “Di tengah kondisi seperti sekarang, setiap orang pasti memiliki caranya masing-masing untuk tetap sehat dan produktif. Saya pribadi mencoba berbagai macam olahraga, diantaranya bersepeda. Karena saya suka aktivitas outdoor dan bisa dilakukan bersama suami. It became our thing. Tentu harus dengan protokol kesehatan yang ketat ya. Susahnya itu kalau lagi bersepeda otomatis barang bawaan tidak bisa banyak, dan momen bersepeda pun sulit dibidik karena medannya yang tidak stabil. Tapi ternyata momen riding ini tetap bisa diabadikan secara epik dengan Galaxy S21 Ultra 5G, bahkan dengan kondisi yang terus bergerak dan kurang cahaya. Menurut saya, kualitas kamera smartphone terlihat saat kita memotret dengan kondisi low light. Dengan fitur Enhanced Bright Night, ambil konten saat subuh pun hasilnya tetap epik tanpa perlu di touch up.”

Galaxy 21 Dian Sastro

Lewat Selvia Gofar selaku Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Samsung menghadirkan teknologi yang dibutuhkan pengguna untuk menciptakan konten yang share-ready dalam kondisi kurang ideal sekalipun, seperti minim cahaya. Pro Grade Camera dari Galaxy S21 Ultra 5G bisa mendukung hobi baru para pengguna, misalnya yang lagi tren seperti bersepeda, untuk mengabadikan momen secara baik. Galaxy S21 Ultra 5G hadir dengan spesifikasi hardware maupun teknologi AI (Artificial Intelligence) yang mumpuni. 

Salah satu fitur yang juga akan memberikan pengalaman epik pengguna dalam mengambil foto atau video adalah Director’s View. Fitur ini membuat hasil video layaknya movie. Kemudahan menentukan angle yang diinginkan saat pengambilan video memberikan kebebasan pada pengguna agar hasil video lebih keren. Fitur ini juga mempu memaksimalkan semua penggunaan kamera yang ada di perangkat, termasuk kamera depan, sehingga memungkinkan pengguna untuk menikmati vlogger view sehingga konten yang dihasilkan lebih informatif. Kamera depan dan belakang bisa mengambil video secara bersamaan. 

Fitur lain seperti Dynamic Slo-Mo adalah fitur yang sangat cocok untuk kegiatan bersepeda seperti yang dilakukan dian dengan komunitas VeloSunday. Fitur ini bisa menyoroti aksi menarik saat bersepeda dengan fokus yang lebih baik. Fitur personalisasi dan kemudahan untuk membagikan konten secara langsung juga bisa dilakukan secara epik dengan dukungan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G yang memungkinkan pengguna menambahkan signature seperti doodle. Lalu Untuk Anda yang ingin secara cepat membagikan konten, fitur Single Take 2.0 adalah jawaban yang tepat 

Dengan berbagai fitur epik untuk pengambilan gambar dan video, Galaxy S21 Ultra 5G adalah perangkat yang paling tepat untuk pilihan Anda. Desain keren, spesifikasi flagship mumpuni serta dukungan layanan Samsung akan menjadi fasilitas yang bisa Anda nikmati.

Untuk Anda yang ingin memiliki perangkat Galaxy S21 Ultra 5G, informasi pemesanan bisa diliat di bawah ini.

Pada tanggal 14 Januari hingga dan 27 Januari 2021, konsumen yang ingin melakukan pre order dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com dengan keuntungan sebagai berikut:

  • Setiap konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S21+ 5G akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000,-.
  • Setiap konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S21 Ultra 5G akan mendapatkan Galaxy Buds Pro dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp.1.000.000,-.

Sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme yang tinggi dari para konsumen, Samsung memberikan perpanjangan kesempatan free upgrade ke memori yang lebih tinggi untuk pre-order Galaxy S21+ 5G ataupun Galaxy S21 Ultra 5G sampai tanggal 27 Januari 2020, selama persediaan masih ada. Semua pre-order juga akan langsung mendapatkan Galaxy SmartTag. 

Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi. 

Kunjungi www.samsung.com/id untuk mempelajari lebih lanjut.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter