1. Startup

Equinox Deals yang Hanya Berbasis Mobile Platform

Sudah banyak situs daily deals menjamur di sini, Anda sendiri mungkin sudah mulai bosan. Ada kesamaan di semuanya, hanya bisa diakses web. Bagaimana jika situs daily deals hanya bisa diakses via mobile? Equinox, pengembang yang sudah banyak menghasilkan aplikasi iOS akan meluncurkan daily deals menggunakan aplikasi mobile saja. Namanya Equinox Deals dan diluncurkan tepat hari ini, tanggal 21 Maret. Equinox Deals hadir dalam bentuk aplikasi untuk iPhone dan iPod touch, dan menyusul hadir juga untuk iPad, Android dan BlackBerry.

Berbeda dengan deals yang ditawarkan oleh layanan serupa, Equinox Deals memberikan tawaran yang jauh lebih simpel. Contoh adalah penawaran dari Equinox Publishing. Bila Anda me-redeem penawaran free book, maka Anda akan memperoleh PIN 4-digit yang unik sebagai "bukti". Saat Anda mendatangi gerai mereka di Kuningan, setelah Anda memenuhi persyaratan penggunaan deals, kasir akan memanfaatkan PIN tersebut untuk menyelesaikan transaksi. Jadi, sama sekali tidak ada uang yang perlu Anda keluarkan untuk pihak penyedia daily deals. Mudah dan nyaman bukan?

Tentunya yang perlu diurusi oleh Equinox Deals adalah bagaimana cara memenuhi kuota dan bagaimana supaya jumlah kode yang dikeluarkan tidak melebihi kuota tersebut. Anda tidak perlu ribet mentransfer dana ke pemilik daily deals, tidak perlu repot mencetak kupon serta membawanya ke tempat transaksi. Cukup tunjukkan PIN via ponsel dan semua pengurangan pembiayaan langsung diurus di kasir, semudah seperti Anda menggunakan diskon kartu kredit.

Equinox sendiri sebagai pengembang aplikasi mobile, terutama di platform iOS, sudah cukup teruji. Equinox telah membuatkan aplikasi untuk JakartaGlobe, TransJakarta, MyBabyTree, GG Gym Indonesia, dan iBox, sebagai contohnya.

Sejujurnya saya sangat senang dengan solusi layanan ini. Mudah, cepat, dan efisien. Meskipun saat ini belum banyak penawarannya yang cocok dengan profil saya, tentunya saya harapkan saya dapat menggunakannya di lain hari. Suatu angin segar di tengah hiruk pikuk penawaran daily deals yang makin menyesakkan dan kebanyakan itu-itu saja. Malah seharusnya semua daily deals sudah mulai berpikir untuk meniru langkah serupa -- dapat diakses langsung dengan ponsel via aplikasi, tidak cuma via web -- untuk memudahkan konsumen memanfaatkan tawaran-tawarannya. Anda setuju dengan saya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again