1. Startup

Event: #YKode - Where Geeks Meet Geeks

Salah satu hal yang saya ingat dari kunjungan saya ke Bancakan di Jogja adalah para programernya. Acara Bancakan 2.0 beberapa waktu yang lalu juga memperlihatkan hal itu.

Berlangsung selama tiga hari, acara yang juga menjadi peringatan ulang tahun Bancakan ini dimeriahkan acara hackathon yang disponsori Nokia dan mengumpulkan lebih dari 20 orang pengembang, 24 jam coding untuk membuat aplikasi (14 aplikasi) dan dipresentasikan di depan semua peserta.

Teman-teman dari Bancakan yang saya kenal juga sangat kentara hasrat geekiness-nya, dan tidak heran jika kini mereka menggelar acara meetup mingguan bernama #YKode.

Apa itu #YKode? Dari penjelasan situs dan akun Twitter mereka, acara ini merupakan sebuah acara yang memberikan ruang bagi programmers, hackers, siswa, atau siapapun yang berminat dalam membicarakan teknologi terbaru, berkumpul dan berbagi ilmu, membawa laptop mereka, bercengkerama dan belajar bersama.

Dari penjelasan Tweet Fachry Bafadal (Bancakan), acara #YKode ini di inisiasi oleh Didit Noor dan juga menjadi salah satu bagian event Bancakan untuk hands-on discussion. #YKode diadakan tiap minggu dengan tema yang berbeda-beda.

Jadwal #YKode selanjutnya adalah tanggal 13 Maret 2011 dengan tema WebGL, 3D for Web, bertempat di AngkringQ - Jl. Pandega Satya No.10, Yogyakarta, Indonesia. Informasi lengkap bisa di lihat di situs mereka, termasuk perangkat lunak apa yang harus di instal, karena #YKode adalah tentang coding tentunya tidak lengkap kalau tidak ada acara hands-on.

Mengutip kalimat di akun Twitter #YKode: "Where geeks talk with geeks. No matter where you come from." Semoga pertemuan seperti ini semakin menjamur di berbagai kota di Indonesia, dan memberi ruang bagi perkembangan akar rumput yang berhubungan dengan perkembangan teknologi, happy coding guys, dan bagi para pembaca DailySocial yang memiliki acara serupa, let us know, siapa tahu kita bisa membantu atau mampir ke meetup Anda.

ps: Sekilas tentang acara pertama #YKode bisa dilihat di blog Tista (Urbanesia) pada tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again