1. Startup

Permainan "Eyes on Dragon" Lebarkan Sayap ke Platform Nokia X

Walau belum resmi diluncurkan di pasar Indonesia, perangkat terbaru Nokia bersistem operasi Android Nokia X telah menarik perhatian banyak pengembang game lokal untuk berbondong-bondong “meng-hijrahkan” platform game-nya ke dalam perangkat tersebut. Pengembang permainan "Eyes on Dragon" pada Rabu (26/2) yang secara resmi telah mengumumkan kehadiran game tersebut di dalam Nokia X.

Dikembangkan oleh studio game asal Bandung, Own Games, Eyes on Dragon menyusul rekan sesama permainan mobile lokal lainnya seperti Roly Poly Penguin dan Tales Of Marble yang sama-sama telah hadir di platform Nokia X. Sebagai permainan kasual, Eyes on Dragon menawarkan permainan apik yang didukung dengan grafis mumpuni serta tersedianya in-app purchase sebagai kanal bisnis pengembangnya.

Saya tak akan bercerita banyak mengenai skema dan cerita permainan dari game yang sebelumnya juga telah hadir pada platform Windows Phone. Di sisi perkembangan, Eyes on Dragon memiliki potensi yang cerah ke depannya. Melalui siaran pers yang kami terima, pihak Own Games mengklaim game rancangannya tersebut telah meraih jumlah unduhan sebesar 125.000 hanya dalam waktu 3 bulan kehadirannya di platform Windows Phone.Sebagai permainan lokal, angka tersebut merupakan suatu raihan yang cukup fantastis.

Own Game menyasar penyebaran permainannya yang kian meluas dengan hadir di platform Nokia X. Untuk skema monetisasi, Eyes on Dragon memiliki format in-app purchase yang disiapkan. In-app purchase yang ada berupa item game yang ditawarkan dengan harga yang bervariasi.

Walau tidak diinformasikan mengenai berapa pendapatan yang telah diraih di platform Windows Phone, skema in-app purchase yang ditawarkan Eyes on Dragon bisa memiliki peluang untuk dikonsumsi oleh konsumen dan hal itu yang juga diincar melalui platform Nokia X. Salah satu keuntungan platform Nokia X adalah dukungan carrier billing bawaan Nokia Store. Kita lihat apakah perkembangan Eyes on Dragon di Nokia X akan sesukses di Windows Phone.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again