Dark
Light

Facebook Perkenalkan Graph Search

by
1 min read
January 16, 2013

Facebook baru saja memperkenalkan produk terbaru mereka. Graph Search adalah nama produk yang diumumkan dalam acara untuk media kemarin. Produk ini memungkinkan pengguna untuk melakukan dan mendapatkan hasil pencarian yang lebih relevan di Facebook.

Dalam pengumuman resminya, Facebook menjelaskan bahwa Graph Search ini bisa digunakan para pengguna Facebook untuk menemukan atau membuat koneksi baru. Hasil pencarian yang diberikan juga berbeda dengan pencarian web, jika pencarian web di desain untuk memberikan berdasarkan kata kunci tertentu dan memberikan hasil pencarian yang paling cocok dengan kata kunci tersebut, di Graph Search dari Facebook berbeda.

Pengguna bisa menggunakan frasa tertentu untuk melakukan pencarian, misalnya ‘teman saya yang suka dengan band Noah’, dan nantinya hasil pencarian akan memberikan orang, tempat, foto atau konten lain yang dibagikan di Facebook yang sesuai dengan kalimat pencarian tersebut. Dari pencarian yang dihasilkan Graph Search, pengguna juga bisa melakukan pengaturan untuk membuat kustomisasi.

Untuk masalah privasi, Facebook mengatakan bahwa Graph Search ini dibangun dengan memikirkan privasi, jadi tidak semua konten yang akan muncul dari hasil pencarian tetapi konten yang telah diatur untuk tampil publik.

Saat ini Graph Search masih dalam tahap beta dan baru langkah awal, hanya baru tersedia dalam bahasa Inggris dan hanya bisa memberikan hasil pencarian yang masih terbatas. Versi pertama dari Graph Search memfokuskan pada ‘people, photos, places dan interest’.

Anda yang ingin mencobanya bisa menuju tautan ini dan antri untuk bisa mencoba produk baru ini. Penjelasan tentang Graph Search yang lebih lengkap bisa dilihat di sini.

Via: TechCrunch. Sumber video satu dan video dua.

Previous Story

Microsoft Umumkan Kompetisi Next App Star, Tawarkan Kesempatan Ditampilkan dalam Iklan Televisi bagi Pemenang

Next Story

Disney Akan Luncurkan Disney Infinity, Game Multiplatform dengan Teknologi NFC

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut