1. Entrepreneur

Kenali Fitur BukaOlshop, Ciptakan Aplikasi Toko Online Sendiri

Tersedia berbagai macam fitur di bukaOlshop, mulai dari membuat aplikasi online shop hingga kustom tampilan aplikasi

Aplikasi bukaOlshop menyediakan berbagai macam fitur yang dapat membantu megembangkan bisnis online Anda. BukaOlshop merupakan aplikasi bagi para pebisnis online yang ingin memajukan usahanya. Anda dapat membuat dan mengelola aplikasi bisnis Anda sendiri dengan mudah melalui aplikasi ini.

Tertarik untuk mencobanya? Sebelum itu kenali fitur-fitur yang tersedia di aplikasi bukaOlshop yuk! Berikut fitur dan penjelasannya.

Fitur-fitur bukaOlshop

Upload Produk

Anda dapat mengunggah produk jualan bisnis online Anda ke aplikasi bukaOlshop. Terdapat berbagai macam produk yang dapat Anda jual, seperti produk baru, bekas, refurbish, preloved, dan BNIB (Brand New In Box).

Kostum halaman

Anda dapat mendesain halaman toko online bisnis AndaAnda dapat memilih warna tema, pengaturan tampilan, seperti tampilan lokasi, tampilan daftar produk, tampilan produk stok kosong, Anda juga dapat memperbarui tampilan dengan mengaktifkan maintenance mode. Anda juga dapat kostum halaman login dan detail produk.

Mendukung Dropship

Anda dapat melakukan dropship untuk bisnis Anda, karena bukaOlshop telah dilengkapi dengan fitur dropship, sehingga Anda dapat menjual suatu produk milik pihak lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

Buat Aplikasi

Anda dapat membuat aplikasi untuk toko online Anda melalui aplikasi bukaOlshop. Pada pengaturan aplikasi terdapat nama toko, nama aplikasi, warna tema aplikasi, icon aplikasi, dan nama package. Aplikasi tersebut nantinya akan berisi produk yang Anda jual dan juga fitur lainnya, seperti promo pelanggan, voucher, dan lain sebagainya yang dapat Anda atur pada aplikasi bukaOlshop.

Push Notifikasi

Fitur ini digunakan untuk mengirim pesan atau notifikasi, baik ke semua member maupun ke spesifik member. Hal ini berguna untuk Anda jika ingin mengirimkan informasi ke member Anda, seperti adanya perubahan harga, promo, aturan, dan lain sebagainya.

Chat dengan Member

Anda dapat berdiskusi langsung via chat dengan member, karena adanya fitur chat member pada aplikasi bukaOlshop. Diskusi semakin mudah dan praktis dengan adanya fitur ini.

Personal Branding

Menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membangun personal branding bisnis online Anda. Anda dapat membuat kerangka tampilan awal online shop, mengatur daftar menu akun, mengatur on board page, kostum halaman, dan masih banyak lagi.

Buat Voucher dan Promo

Anda dapat mengaktifkan voucher dan promo untuk to Anda untuk dapat menarik lebih banyak perhatian, baik dari pelanggan maupun ke calon pelanggan. Penggunaan voucher dan promo dapat dimanfaatkan baik untuk potongan harga produk atau potongan harga ongkos kirim.

Rekening Pembayaran

ANda dapat menerima pembayaran melalui rekening bank maupun menggunakan e-wallet. Tersedia berbagai macam pilihan bank yang dapat Anda gunakan, selain itu terdapat pilihan e-wallet, seperti gopay, ovo, dana, dan masih banyak lagi. Tersedia pula pembayaran melalui QRIS.

Program Referral

Program referral ini tersedia untuk paket premium lite, pro, dan bisnis. Tujuan dari program ini adalah untuk menarik pelanggan baru dan member akan mendapat komisi jika berhasil menarik pelanggan. Terdapat beberapa opsi dalam penggunaan program referral, yaitu member baru dapat langsung mengikuti program referral, member dapat mengajukan bergabung ke program ini dengan persetujuan admin, dan opsi admin memilih sendiri member yang dapat menggunakan program referral.

Laporan Penjualan dan Statistik

Aplikasi bukaOlshop dilengkapi laporan penjualan yang memudahkan Anda untuk dapat mengevaluasi bisnis Anda. Anda dapat memutuskan produk mana yang perlu ditingkatkan kuantitasnya dan produk mana yang kurang diminati. Laporan penjualan tersebut juga dapat Anda unduh jika data laporan lebih dari 10. Laporan tersebut terdapat data statistik dan dapat diekspor dalam bentuk Microsoft Excel atau CSV.

Program Poin

Program ini memungkinkan member mengumpulkan poin pada akunnya. Poin tersebut dapat digunakan untuk nantinya ditukarkan ke voucher khusus poin atau ditukar dengan saldo. Bagi pemilik bisnis yang ingin mengaktifkan fitur ini, perlu berlangganan paket bisnis terlebih dahulu.

Ongkir Otomatis

Aplikasi bukaOlshop menyediakan berbagai macam ekspedisi untuk memudahkan Anda mengirimkan barang ke pelanggan. Hitungan ongkos kirim otomatis tersedia saat check out barang, sehingga Anda tidak perlu menghitung atau mencari ongkos kirim secara manual.

Ulasan dan Testimoni

Adanya fitur ini akan meningkatkan kualitas dan layanan dari toko Anda. Ulasan yang baik akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap toko Anda.

Import Produk

Bagi Anda yang mempunyai toko di marketplace, Anda dapat import produk penjualan dari marketplace tersebut. Aplikasi bukaOlshop menyediakan fitur import produk dari Tokopedia, Shope, BukaLapak, dan Instagram.

Itulah berbagai macam fitur yang tersedia di bukaOlshop. Tentunya dengan banyaknya fitur yang tersedia, bukaOlshop dapat membantu bisnis online Anda menjadi lebih maju. Penggunaan fitur tersebut ada yang tersedia secara gratis, ada pula yang tersedia dengan berlangganan terlebih dahulu. Tertarik mencoba?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again