1. Entrepreneur

BukuMitra Hadirkan 3 Fitur Ini untuk Memudahkan Pembukuan UMKM

Tiga fitur dari BukuMitra ini membantu Anda sebagai UMKM dalam melakukan pembukuan digital.

Aplikasi pembukuan BukuMitra dari Bukalapak memiliki tiga fitur utama. Fitur-fitur di BukuMitra ini hadir untuk memudahkan para pengusaha, terutama pengusaha berskala kecil seperti UMKM, dalam melakukan pembukuan.

Apa saja tiga fitur tersebut? Dan bagaimana fitur ini memudahkan para pengusaha seperti Anda? Simak informasinya di bawah ini.

Fitur-Fitur di BukuMitra

Pembukuan, catatan hutang, dan media promosi adalah fitur-fitur yang ditawarkan oleh BukuMitra kepada penggunanya. Fitur-fitur tersebut dapat Anda langsung gunakan setelah Anda berhasil mendaftar akun BukuMitra. Berikut ini rangkuman informasi mengenai masing-masing fitur dari BukuMitra.

Pembukuan

 

 

Pada aplikasi BukuMitra, Anda bisa melakukan kegiatan pembukuan berupa pencatatan pemasukan dan pengeluaran. Anda juga bisa menambahkan keterangan pada setiap transaksi yang terjadi beserta kategori transaksi. Jika Anda ingin melakukan pencatatan masuk dan keluarnya uang, Anda bisa masuk ke menu Pembukuan di halaman utama.

Setelah Anda melakukan pencatatan, Anda dapat melihat jumlah keuntungan/kerugian pada halaman dashboard BukuMitra.

Catatan Hutang

 

 

Di menu Pembukuan, Anda juga dapat menemukan fitur Catatan Hutang. Mencatat hutang sangat penting dalam kegiatan pembukuan. Untuk itulah BukuMitra hadir dengan fitur ini. Anda bisa mencatat hutang pelanggan dan hutang usaha Anda di BukuMitra.

Hutang pelanggan adalah hutang yang Anda berikan ke pelanggan Anda, sedangkan hutang usaha adalah hutang yang diberikan orang lain kepada Anda untuk keperluan usaha.

Media Promosi Usaha

 

 

Tidak hanya pembukuan dan catatan hutang. BukuMitra juga menyediakan fitur untuk membantu Anda melakukan promosi usaha. Fitur media promosi di BukuMitra cukup lengkap. Anda dapat membuat katalog produk, spanduk usaha, kartu nama, dan berbagai poster promosi produk.

Temukan fitur ini di menu Media Promosi pada aplikasi BukuMitra Anda dan buat promosi usaha Anda dengan desain menarik dari BukuMitra.

Nah, itu dia fitur-fitur utama di BukuMitra. Seperti yang kita ketahui bahwa meningkatnya pemanfaatan teknologi juga mempengaruhi cara UMKM melakukan pembukuan. Dengan fitur-fitur BukuMitra di atas, Anda dapat melakukan pembukuan digital dengan sangat mudah. Yuk, unduh BukuMitra sekarang!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again