Categories

Berita

Flutter Asia Fokus Ke Keamanan Data Pengguna

Rebranding pasca akuisisi situs kencan Perfect Match, melakukan verifikasi berlapis

Yenny Yusra - 27 July 2017

Setelah mengakuisisi situs kencan Perfect Match pada bulan Mei 2017 lalu, Aplikasi kencan (dating app) Flutter Asia hari ini meresmikan rebranding aplikasi mereka di Jakarta. Kepada media, Co-founder Flutter Asia dan President DataOn yang merupakan pengembang aplikasi Flutter Asia Gordon Enns mengungkapkan beberapa fitur baru dan teknologi terkini yang mengedepankan keamanan dan verifikasi data pengguna.

“Pasca akuisisi dilakukan kami ingin lebih serius lagi menghadirkan aplikasi pencarian jodoh untuk pengguna berusia 30 ke atas di Indonesia.”

Masalah keamanan saat ini masih menjadi kendala bagi aplikasi dan situs kencan hingga pencari jodoh di Indonesia. Masih banyaknya pengguna yang menyalahgunakan platform tersebut, membuat Flutter Asia tampil lebih serius dalam hal safety dan identifikasi dari pengguna.

“Sebelum mendaftarkan ke aplikasi Flutter Asia, pengguna kami wajibkan untuk melengkapi informasi sekaligus mengunggah foto identitas, SIM hingga paspor ke dalam aplikasi. Semua verifikasi tersebut akan mempengaruhi keberhasilan pencarian jodoh dalam aplikasi,” kata Gordon.

Semakin banyak pengguna melengkapi persyaratan yang ada, diklaim semakin baik lagi profil dari pengguna tersebut tampil di aplikasi. Tidak berbeda jauh dengan aplikasi serupa lainnya, Flutter Asia juga dilengkapi fitur nearby dan usia yang diinginkan oleh pengguna. Untuk memberikan pilihan berbeda, Flutter Asia memberikan pilihan kebiasaan dalam filter atau penyaringan, mulai dari kebiasaan merokok hingga minuman alkohol.

“Sistem verifikasi Flutter Asia ini sebagai bentuk pengamanan kepada para penggunanya agar merasa aman berkencan dengan pengguna yang tidak memakai identitas palsu seperti yang pada umumnya terjadi secara online.”

Menambah jumlah pengguna dan mengembangkan fitur terkini

Saat ini Flutter Asia belum menyediakan pilihan berbayar kepada pengguna. Semua masih bisa diakses di platform Android dan iOS secara gratis. Ke depannya tidak menutup kemungkinan Flutter Asia akan mengenakan pilihan berbayar atau premium kepada pengguna.

Flutter Asia berharap bisa menambah lebih banyak lagi pengguna aktif aplikasi. Rencana lain yang juga dimiliki oleh Flutter Asia adalah menambah jangkauan wilayah layanan, bukan hanya di Jakarta namun di seluruh Indonesia bahkan ekspansi ke negara lainnya.

“Kami ingin membuktikan bahwa aplikasi kami adalah aplikasi kencan yang paling aman digunakan oleh semua pengguna,” tutup Gordon.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter