1. Lifestyle

Game Strategi Titanfall: Assault Resmi Meluncur di Perangkat Mobile

Meski mengusung genre berbeda, Titanfall: Assault tetap mengadopsi keunikan Titanfall versi console dan PC-nya.

Kekecewaan karena pembatalan permainan card battle Titanfall: Frontline digantikan oleh game yang lebih menjanjikan. Sesuai agenda mereka untuk mengekspansi franchise Titanfall, Respawn mengumumkan Titanfall: Assault di bulan Mei 2017 silam, sebuah spin-off dari permainan shooter populer mereka, menghidangkan gameplay strategi dan disiapkan buat perangkat bergerak.

Di momen pengungkapan perdananya, Respawn Entertainment belum memberikan informasi mengenai kapan game mobile tersebut dirilis. Itu sebabnya pelepasan Titanfall: Assault di Android dan iOS yang dilaksanakan tanggal 10 Agustus kemarin cukup mengejutkan sekaligus menggem-birakan. Titanfall: Assault sempurna bagi para fans berat yang ingin mengisi waktu luang dengan konten Titanfall tapi belum bisa menikmatinya di platform game tradisional.

Meski mengusung genre berbeda, Titanfall: Assault tetap mengadopsi keunikan Titanfall versi console dan PC-nya. Tim pengembang - game ini diproduksi oleh Respawn, Particle City dan Nexon - menyisipkan elemen gameplay bertempo cepat ke Assault. Jadi walaupun di sana Anda tidak bisa mengendalikan pilot dan berlari dari tembok ke tembok, tiap keputusan harus dipikirkan secara matang serta diimplementasikan di waktu yang tepat.

Seperti versi shooter-nya, Titanfall: Assault fokus pada pertempuran player versus player. Gameplay Assault sedikit mengingatkan saya pada permainan berjudul Z (dirilis tahun 1996), lebih pantas disebut sebagai real-time tactics dibanding real-time strategy karena sebetulnya Anda tidak perlu mengelola sumber daya; hanya tinggal memikirkan posisi tepat buat menurunkan Pilot, Titan, serta menempatkan turret dan grunt.

Anda ditugaskan mengendalikan titik-titik strategis di peta sembari mencoba menghancurkan markas lawan. Kemenangan bisa diperoleh lewat dua cara: saat base lawan musnah atau dengan mengumpulkan poin lebih banyak dari lawan. Pasukan merupakan instrumen perang utama, sedangk Burn Card berfungsi untuk memberikan keunggulan. Titan sendiri dapat diturunkan sewaktu pemain berhasil mengumpulkan poin tertentu.

Dalam match, konten dari bar kuning di bawah layar adalah sumber daya Anda, akan terkonsumsi setiap Pilot dan Titan diturunkan atau sewaktu Burn Card digunakan. Itu mengapa penempatan dan pemilihan waktu sangatlah penting. Tentu saja Anda bisa mengedit formasi pasukan, menggonta-ganti jenis Titan serta memilah-milih Burn Card. Opsinya akan terbuka lebih banyak dengan terus bermain.

Titanfall: Assault dapat diunduh dan dinikmati gratis di smartphone atau tablet Anda. Game ini menggunakan sistem monetisasi in-app purchase.

Sumber: TitanfallAssault.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again