1. Startup

Gandeng Pos Indonesia, Tokopedia Tambah Metode Pembayaran

Melengkapi beberapa kerja sama online to offline yang dijalin Tokopedia sebelumnya

Tokopedia hari ini mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan Pos Indonesia untuk menambah pilihan metode pembayaran miliknya. Dengan kerja sama ini memungkinkan pengguna Tokopedia untuk bisa membayar transaksi mereka di kantor atau agen pos terdekat.

“Kini Toppers [pengguna Tokopedia] juga bisa membayar barang pesanannya lewat kantor atau agen pos,” ungkap Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto.

Bagi pengguna yang ingin menggunakan metode pembayaran ini tinggal memilih Pos Indonesia di kolom metode pembayaran. Setelah itu pengguna akan mendapatkan kode pembayaran yang kemudian di tunjukkan kepada petugas kantor atau agen pos tempat dilakukan pembayaran. Selanjutnya sistem Tokopedia akan secara otomatis memverifikasi kode tersebut dan pesanan langsung diteruskan ke penjual.

Ini bukan kali pertama Tokopedia berinovasi dengan metode pembayaran. Sebelumnya dengan pendekatan yang sama (online to offline) Tokopedia juga telah menggandeng Indomaret dan 7-Eleven untuk memungkinkan penggunanya membayar di gerai-gerai Indomaret dan 7-Eleven terdekat.

Menyediakan sebanyak mungkin metode pembayaran memang merupakan satu dari banyak strategi untuk mendapatkan pengguna. Dengan pilihan dan kemudahan yang ditawarkan tentu akan menambah nilai lebih pada pengalaman pengguna. Termasuk pendekatan online to offline yang bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang belum memiliki atau belum terbiasa menggunakan layanan perbankan.

Seperti diungkapkan Melissa dalam rilisnya, pihak Tokopedia berharap dengan kerja sama ini bisa lebih memudahkan pengguna Tokopedia dalam bertransaksi, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil.

“Pos Indonesia memiliki ribuan kantor dan puluhan ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Toppers yang tinggal di kota-kota kecil kini bisa merasakan kemudahan pembayaran barang pesanan melalui kantor atau agen pos terdekat,” tutur Melissa.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again