1. Startup

Geraldine Oetama Berbagi Pengalaman Membangun Program Inkubasi dalam Institusi Pendidikan di Echelon Indonesia 2016

Geraldine juga akan berdiskusi peran pendidikan dalam membangun mindset kewirausahaan

Ajang Echelon Indonesia 2016 akan menghadirkan banyak tokoh dan pembicara yang berkecimpung dalam kolam industri teknologi di Indonesia. Bukan hanya para pria, namun juga pembicara perempuan yang aktif dalam ekosistem. Executive Director Skystar Ventures Geraldine Oetama adalah salah satu di antaranya.

Skystar Ventures merupakan program inkubator yang diinisiasi pada tahun 2013 atas kerja sama Universitas Multimedia Nusantada (UMN) dan Kompas Gramedia (KG). Lokasinya terletak di lantai 12 New Media Tower UMN Serpong, Tanggerang.

Geraldine, yang juga merupakan cucu dari pendiri KG Jakoeb Oetama, adalah orang yang paling berperan atas hadirnya Skystar Ventures. Selain mendirikan program inkubasi, Geraldine juga menginisiasi lahirnya Skystar Capital yang fokus untuk memberikan pendanaan tahap awal pada startup. Geraldine sendiri adalah lulusan University of Southern California dan memegang gelar MA dalam bidang Marketing dengan fokus di Digital Media dan Marketing.

Di ajang Echelon Indonesia 2016, Geraldine akan menjadi salah satu pembicara perempuan yang hadir. Topik yang akan dibawakan adalah seputar pengalamannya mendirikan program inkubasi di UMN. Selain itu, Geraldine juga ingin berdiskusi mengenai peran pendidikan dalam membangun mindset kewirausahaan.

“Saya akan berbagi mengenai pengalaman saya dalam membangun program inkubasi yang tergabung dalam sebuah universitas di Indonesia, yaitu UMN. Saya juga berencana untuk mendiskusikan peran pendidikan yang sangat berpengaruh dalam membangun mindset kewirausahaan,” ujar Geraldine.

Geraldine menambahkan:

“Konferensi startup seperti Echelon ini relevan dalam pengembangan ekosistem, karena hal ini membantu mengedukasi pasar dalam lapisan dan sektor yang berbeda mengenai lingkup startup. Dalam event ini, founder dari segala kalangan dapat bertemu untuk saling bertukar pengetahuan, membangun relasi, serta memperluas network mereka. Ini  adalah batu loncatan yang baik untuk audience yang ingin belajar tentang apa yang membuat mereka gagal dan berhasil di industri startup.”

Echelon Indonesia 2016 akan digelar pada tanggal 5-6 April 2016 di Balai Kartini, Jakarta. Sebagai ajang konfrensi internasional, Echelon Indonesia 2016 dapat menjadi platform bagi startup, SME, dan perusahaan berbasis teknologi untuk membawa bisnis ke level selanjutnya. Innovate – Developer – Empower adalah tiga kata kunci yang diterjemahkan dalam gelaran acara dua hari ini.

Penjualan tiket saat ini telah dibuka dan tersedia diskon 20 persen dalam waktu terbatas dengan menggunakan kode “EMPOWER20”.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again